21.9 C
New York
Friday, September 27, 2024

PON Berakhir, Tim Pelaksana Bidang Transportasi Dishub Sumut Dibubarkan

Medan, MISTAR.ID

Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara (Sumut) resmi membubarkan panitia yang tergabung dalam Bidang Transportasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Kegiatan pembubaran Tim pelaksana Transportasi PON dilakukan di Aula Ir Farhan Tanjung Kantor Dishub Sumut pada Selasa (24/9/24).

Ketua Bidang Transportasi PB PON Wilayah Sumut, Agustinus mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihaknya yang telah mendukung kelancaran transportasi selama pelaksanaan PON.

Baca juga : Jelang PON 2024, Penggunaan Trotoar Ditertibkan dan Ratusan Armada Disediakan di Medan

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras selama PON. Jadi, Transportasi sangat vital dalam sebuah event besar seperti PON ini. Jika tidak dikelola dengan baik dipastikan akan berdampak terhadap pelaksanaan PON,” ujarnya, Selasa (24/9/24) sore.

Kepala Dishub (Kadishub) Sumut ini menjelaskan Bidang Transportasi sudah mulai memberikan layanan sejak 23 Agustus 2024 kepada para kontingen yang berisikan atlet, pelatih dan ofisial.

Baca juga : Bidang Transportasi PB PON Sumut Matangkan Persiapan Jelang PON 2024

Diketahui, selama PON XXI 2024 berlangsung, Dishub Sumut telah menjalankan total 1.334 unit kendaraan yang terbagi menjadi kendaraan VIP hingga bus dan microbus.

“Selama PON juga Dishub Sumut juga bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. Selain itu, Bidang transportasi juga menyediakan layanan bus gratis ke lokasi wisata Danau Toba bagi kontingen yang berwisata,” pungkas Agustinus. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles