16.4 C
New York
Friday, May 10, 2024

Polisi dan BPN Cek Lokasi Pengerusakan Tanaman di Belakang HKBP Sabungan Siborongborong

Taput, MISTAR.ID

Polres Tapanuli Utara menindaklanjuti laporan keluarga Bonifasius Hutasoit atas nama F Hutasoit tentang dugaan pengerusakan tanaman di Jalan Tugu Kelurahan Pasar Siborongborong, tepatnya di belakang HKBP Sabungan pada 25 Januari 2023 lalu. Dalam hal ini, terlapor adalah Numarla Hutasoit, Lamsiar Hutasoit, Eva Hutasoit, Sentiawan Hutasoit, Jhon Hutasoit, Miduk Hutasoit, Roslina Nababan dan Dina Simangunsong.

Atas laporan tersebut, pihak Polres Taput bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN), Senin (17/4/23) langsung turun ke lokasi di Jalan Tugu Belakang HKBP Sabungan Siborongborong dalam rangka mencek lokasi pegerusakan.

“Sehubungan dengan rujukan, dijelaskan bahwa saat ini penyidik pembantu Sat Reskrim Polres Taput sedang melakukan proses penyelidikan terhadap dugaan tindak pidana pengerusakan yang terjadi pada Rabu, 25 Januari 2023 sekira pukul 09.00 WIB di Jalan Tugu Pasar Siborongborong, Kecamatan Siborongborong,” ujar Bripka Dandy Hogan Siburian selaku penyidik.

Baca Juga:8 Terlapor Pengerusakan Lahan Pertanian Keluarga Bonifasius Bakal Dijemput Paksa Polres Taput

Dia menjelaskan, semua dilakukan demi kepentingan penyidikan. “Kita mengundang pelapor, terlapor, BPN dan pihak kelurahan untuk ikut mencek ke TKP pegerusakan,” jelas Siburian.

Sementara pelapor F Hutasoit dengan tegas meminta Polres Taput serius melakukan pemeriksaan terhadap pelaku-pelaku pegerusakan tanaman keluarga Bonifasius Hutasoit. Dimana menurutnya, yang melakukan pengerusakan ada delapan orang. “Polres Taput agar duluan melakukan proses hukum pidana pengerusakan terhadap delapan orang,” uijar F Hutasoit, Senin (17/4/23) di TKP kepada mistar.id.(fernando/hm15)

Related Articles

Latest Articles