15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

PLN UIKSBU Edukasi Warga Medan Amankan Listrik Saat Banjir

Medan, MISTAR.ID

PLN Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (UIKSBU) melakukan sosialisasi kepada warga Kampung Sejahtera bagaimana cara menginstalasi listrik saat dilanda banjir. Acara itu digelar di Lapangan Serbaguna Jalan Zainul Arifin Medan, Selasa (23/3/21).

Pejabat Pengendali K3L PLN UIKSBU Syahminan Siregar mengatakan, sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat terkait bahaya listrik apabila terjadi banjir. “Mudah-mudahan apa yang sudah kami sampaikan bisa bermanfaat dan bisa dikembangkan. Jadi apa yang kita berikan ini jangan hanya sebatas simbolitas saja, harus ada implementasinya,” ujarnya.

Selain memberitahu cara menghindari korsleting listrik yang dapat menyebabkan terjadinya bahaya kelistrikan, Syahminan juga mengajak masyarakat sebagai agen atau mitra yang mampu mengedukasi masyarakat dalam menangkal image negatif terhadap PLN. “Saat ini masyarakat dapat mengakses segala informasi dan pengisian token dengan menginstal PLN Mobile,” ucapnya.

Baca Juga:GM Siapkan 30 Model Baru untuk Menang di Persaingan Mobil Listrik

Syahminan mengaku PLN akan terus mendukung program yang namanya untuk pemberdayaan masyarakat. Sehingga masyarakat bisa menjadi bagian dari PLN. “Kami tetap berkontribusi bagaimana kita menjalin hubungan baik dengan masyarakat. Sehingga masyarakat juga bagian dari PLN. Jika ada ucapan miring di masyarakat tentang PLN, tolong dibantu mengedukasi,” ucapnya.

Sementara Lurah Petisah Tengah Juni Hardian menyambut baik apa yang dilakukan PLN. Dia mengatakan, apa yang diberikan sangat bermanfaat dan membantu warga dalam pembenahan Kampung Sejahtera. “PLN luar biasa karena sudah berkontribusi terhadap pembenahan Kampung Sejahtera,” katanya.

Juni berjanji ke depan pihaknya akan terus berkolaborasi dalam pembenahan Kampung Sejahtera. Menurutnya, semua yang dilakukan P3KS sangat membantu kerjanya selaku pemerintah yang memimpin di wilayah tersebut.

Baca Juga:Baca Anjuran dan Larangan Ini Selama Bencana Banjir

Sedangka Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) Aminurasid mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PLN UIKSBU yang telah berkontribusi untuk warga Kampung Sejahtera. “Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat dan menjadi salah satu edukasi kepada warga tentang antisipasi atau tips aman dikala banjir,” pungkasnya. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles