17.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

PKL Dituding Bikin Kemacetan, Warga Pasar 8 Gelar Aksi Demo

Medan, MISTAR.ID

Keberadaan pedagang kaki lima (PKL) Pasar Gambir yang dituding kerap menimbulkan kemacetan di waktu-waktu tertentu di Kota Medan.
Akibatnya, warga Pasar 8 Tembung, menggelar demo di Kantor Camat Percut Sei Tuan, meminta PKL di Pasar Gambir segera ditertibkan, Senin (3/7/23)

Tidak hanya dugaan pungli, warga juga resah akibat aktivitas pedagang yang tumpah ruah di jalan, sehingga mengganggu akses jalan utama Pasar 8 Tembung.

“Kami sudah berbulan-bulan lalu melakukan audiensi dengan kecamatan, tapi sampai saat ini PKL makin menjamur, pungli merajalela. Kemacetan di Pasar Gambir membuat kesusahan warga,” kata Katrina Nainggolan, koordinator aksi, Senin (3/723).

Baca juga: PKL Jalan William Iskandar Picu Macet, Kasatpol PP Medan: Kita Rutin Penertiban

Katrina juga mengatakan kemacetan di Pasar Gambir ini juga kerap menimbulkan kecelakaan dan korban jiwa, sehingga sudah pantasnya PKL yang membuka lapak di pinggir jalan segera ditertibkan.

Camat Percut Sei Tuan, A Fitriyan Syukri mengaku akan segera melakukan penertiban, ia juga mengimbau masyarakat yang hendak berbelanja sebaiknya tidak membawa motor dan jangan memarkirkan kendaraannya di badan jalan.

“Beri kami waktu 3×24 jam untuk menertibkan ini. Jika tidak terlaksana, saya siap dicopot. Ini janji saya kepada masyarakat,”tegasnya. (andreas/hm17)

Related Articles

Latest Articles