19.9 C
New York
Saturday, July 20, 2024

Pj Gubsu Targetkan Rekor MURI Volunteer PON XXI Terbanyak

Medan, MISTAR.ID

Penjabat Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni membuka secara resmi volunteer Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI tahun 2024 dengan target rekor muri volunter terbanyak tahun 2024.

Dalam acara perbincangan ringan mengenai volunteer day di Medan Plaza Fair, Agus menyampaikan terdapat tiga golongan yang terdapat dalam volunteer dan dapat di ikuti oleh kalangan masyarakat dalam mendukung suksesnya PON Aceh-Sumut sebagai tuan rumah untuk kedua kalinya.

“Jadi ada tiga kategori yang dapat dipilih oleh masyarakat, yang pertama volunteer green yang mana disini para pendaftar akan dilibatkan penuh mengenai kegiatan PON atau masuk kedalam struktur kepanitiaan,” jelasnya, Sabtu (20/7/24).

Baca juga: Resmi Dilantik Jadi Pj Gubsu, Agus Fatoni Diminta Jalankan ‘PR’ di Sumut

Sedangkan volunteer blue bagi para pendaftar yang memiliki kesibukan kerja, kuliah jadi nanti jam dan waktunya dapat disesuaikan oleh panitia.

“Terakhir volunteer yellow merupakan kategori untuk edukasi belajar dan menambah ilmu dalam kegiatan nantinya akan ada pelatihan khusus dalam kegiatan ini,” sambungnya.

Dalam hal ini, Pj Gubsu berharap peran para pemuda dapat secara penuh berpartisipasi dalam volunteer ini.

“Maka nikmatilah sebagai volunteer dalam partisipasi ini dengan gembira sehingga PON XXI harus sukses,” harapnya. (dinda/hm25)

Related Articles

Latest Articles