25 C
New York
Sunday, August 11, 2024

Pj Gubsu Fatoni Gaungkan PON Semakin Dekat di Lari Merdeka Sumut 2024

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Agus Fatoni terus mengganungkan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang semakin mendekat.

Fatoni mengatakan Sumut beruntung bisa mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah perhelatan olahraga multi event tingkat nasional tersebut untuk yang kedua kalinya dalam sejarah. Dirinya berharap seluruh masyarakat Sumut bisa bangga akan hal tersebut.

“Kita sudah lama, terakhir menjadi tuan rumah PON ini pada tahun 1953, sudah sangat lama. Tahun ini kita bersama Provinsi Aceh akan menjadi tuan rumah PON lagi, kita harus sambut pelaksanaan PON yang semakin dekat ini dengan sukacita,” ujarnya, Minggu (11/8/24) pagi di acara Lari Merdeka Sumut 2024.

Fatoni pun tidak lupa mengajak seluruh elemen masyarakat di Sumut agar bisa memberikan dukungan kepada para atlet yang akan berlaga di kejuaraan olahraga nasional empat tahunan tersebut.

Baca juga: Catat! ini Daftar Venue dan Jadwal Pertandingan PON XXI 2024 Wilayah Sumut

“Pelaksanaan PON 8-20 September 2024, dilaksanakan di Aceh dan Sumut, pembukaan di Aceh dan kita di Sumut akan menyelenggarakan penutupan. Mari kita dukung seluruh atlet yang akan bertanding, kita semarakkan suasana PON di Sumut ini,” ungkapnya.

Pj Gubsu, Agus Fatoni yang juga didampingi Sekum PB PON Sumut, Effendi Pohan, Ketua KONI Sumut, Wakapolda Sumut dan Kadispora Sumut tersebut berharap agar pelaksanaan PON XXI 2024 nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Mungkin akan sangat lama kita bakal menjadi tuan rumah lagi, oleh karena itu, kita tidak mau menyia nyiakan kesempatan ini, mari kita gelar PON ini dengan maksimal dan sebaik mungkin,” pungkasnya. (iqbal/hm25)

Related Articles

Latest Articles