22.7 C
New York
Sunday, August 18, 2024

Pj Gubernur Sumut Terkesan dengan Hasil Karya WBP Rutan Tanjung Gusta Medan

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Agus Fatoni mengunjungi stand pameran yang menunjukkan berbagai hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Tanjung Gusta Medan.

Dalam kunjungan itu, Agus tampak cukup terkesan dengan pameran yang dipampangkan WBP tersebut. Hal itu diutarakan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut), Anak Agung Gde Krisna.

Baca juga : Sebanyak 19.491 WBP di Sumut Dapat Remisi Hari Kemerdekaan, 607 Orang Hirup Udara Segar

“Pak Pj Gubsu sempat bersama kita meninjau (Rutan Medan). Tak hanya hasil karya para WBP, tetapi juga (meninjau) pelayanan publik Kemenkumham Sumut. Beliau merasa terkesan dengan karya yang sudah dihasilkan oleh WBP dan begitu juga dengan pelayanannya,” ucap Anak Agung Gde Krisna dalam keterangannya, Minggu (18/8/24).

Baca juga : 20.346 WBP di Sumut Diusulkan Dapat Remisi di Hari Kemerdekaan

Sebelum mengunjungi stand pameran, Agung dan Agus terlebih dahulu memberikan remisi atau pengurangan masa hukuman kepada 19.491 WBP yang ada di Sumut.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 607 orang langsung dapat kembali menghirup udara segar (bebas) setelah memperoleh remisi umum II atau pengurangan masa hukuman sepenuhnya. (deddy/hm18)

Related Articles

Latest Articles