15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Pj Gubernur Ajak FKDM Sumut Jadi Mata dan Telinga Pemprov

Medan, MISTAR.ID

Pj Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, mengajak Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Sumut untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan wilayah.

Saat menerima kunjungan pengurus FKDM di Kantor Gubernur Sumut, Hassanudin menyatakan keberadaan forum tersebut sebagai mitra positif pemerintah.

“Diharapkan FKDM memberikan informasi lapangan, melaporkan situasi dan kondisi daerah terkait ancaman keamanan. Keberadaan FKDM sangat penting dalam membantu pemerintah mendapatkan informasi yang akurat,” ujarnya, Rabu (20/12/23).

Baca Juga: Pengamat: Beri Identitas atau KTP ke Pengungsi Bukan Solusi

Hassanudin kemudian menyoroti peran FKDM dalam mewaspadai masalah narkoba dan perjudian online. Mengingat pentingnya peran tersebut, terutama menjelang Pemilu 2024, Hassanudin berharap FKDM bisa mendeteksi konflik dan mengajak masyarakat menggunakan hak suara mereka.

Ketua FKDM Sumut, Ismail Efendy, menegaskan kesiapan FKDM sebagai mitra pemerintah. Mereka siap membantu mendeteksi dini serta mewaspadai setiap permasalahan di masyarakat, terutama menjelang Pemilu 2024.

“FKMD sebagai mitra pemerintah siap membantu mendeteksi dini, serta mewaspadai setiap permasalahan yang akan di tengah masyarakat, apalagi menjelang Pemilu 2024. Apabila terjadi konflik akan segera bisa diatasi demi kondusivitas Sumut,” jelasnya. (Hutajulu)

Related Articles

Latest Articles