13.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Petugas Kecamatan Medan Helvetia Gotong Royong Bersihkan Sampah di Sungai Bedera

Medan, MISTAR.ID

Hujan deras yang berlangsung sejak Rabu malam hingga Kamis pagi mengakibatkan sampah menumpuk di aliran Sungai Bedera yang berada di Kelurahan Cinta Damai dan Kelurahan Dwikora.

Karenanya, pihak Kecamatan Medan Helvetia melaksanakan gotong royong guna melakukan pembersihan aliran sungai dari tumpukan sampah di kawasan Jalan Kapten Sumarsono, Kecamatan Medan Helvetia, itu.

“Sampah-sampah itu dibawa air dan tersangkut tumbuhan gulma-gulma di aliran kawasan Kelurahan Cinta Damai dan Dwikora,” sebut Camat Medan Helvetia Putera Ramadan, Sabtu (20/8/22).

Baca juga: Antisipasi Banjir, Dinas PUTR Toba Normalisasi Sungai Mandosi

Dikatakan Putra, bahwa pihak Kelurahan Conta Damai dan Dwikora sebenarnya rutin melakukan pembersihan gulma-gulma tersebut. Namun, kata dia, sebelum jadwal pembersihan, keburu hujan deras semalaman yang mengakibatkan tumpukan sampah.

Dalam gotong-royong ini, sebanyak 35 Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana diturunkan. Selain itu, seluruh kepala lingkungan Kelurahan Dwikora dan Cinta Damai juga turun ke Sungai Bedera ikut bergotong-royong.

“Dalam gotong-royong ini, kita angkat sampah-sampah sekaligus gulma-gulma dengan peralatan manual. Alhamdulillah, kini aliran air sudah kembali lancar,” tandasnya. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles