27.8 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Pesan Kapolda Sumut Kepada Siswa Bintara: Jadi Polisi Responsif, Ikhlas dan Beradab

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 441 siswa Bintara Polri dari Polda Sumut yang akan mengikuti pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang II TA 2023, diminta harus bisa menjadi polisi yang baik dan benar. Hal itu dikatakan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang II TA 2023 di halaman Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai Polda Sumut, Selasa (25/7/2023).

“Menjadi Polisi itu pilihan. Kepada para siswa tanamkan sikap responsif, ikhlas dan beradab,” kata dia.

Dia menjabarkan, selama 5 bulan menjalani pendidikan m agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Manfaatkan kesempatan (pendidikan) ini sebaik-baiknya. Kelulusan seleksi sebagai kesuksesan awal dari ketekunan dan keuletan,” terang dia.

Baca juga: Enam Casis Polwan TMS Sebut Penerimaan Bintara Tidak Transparan, Polda Sumut Angkat Bicara

Agung menegaskan bila tekad kuat dan serius diyakini para siswa akan mampu menghadapi program pendidikan dengan baik. “Selama pendidikan akan diberikan pengetahuan pendidikan dasar, sebelum dilantik karena akan menghadapi tugas kepolisian penting diperlukan keseriusan untuk menyerap seluruh materi,” sebutnya.

Selain itu, Agung mengingatkan agar para siswa mengikuti arahan instruktur dan pengasuh karena pendidikan dan pembentukan Bintara Polri akan menentukan wajah polri. “Diingatkan, hakikat pendidikan Polri untuk membentuk Polisi beriman dan berakhlak mulia. Persiapkan fisik dan mental, patuhi aturan. Pertahankan sikap disiplin,” kata dia. (Saut)

Related Articles

Latest Articles