13.7 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Pesan Ijeck kepada Maba UIN SU: Kejar Dunia, Jangan Lupa Bekal Akhirat

Medan, MISTAR.ID

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, mengingatkan pentingnya mengejar kesukesan dunia tanpa melupakan akhirat kepada mahasiswa baru (Maba) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU).

Pesan itu disampaikan Wagubsu dalam sambutannya di hadapan 5587 mahasiswa yang mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN SU  tahun akademik 2023–2024 di Kampus IV UIN SU Tuntungan, Selasa (29/8/2023).

Baca Juga: Sebanyak 5587 Maba UIN SU Ikuti PBAK

“Waktu tidak akan bisa kembali lagi. Kesempatan tidak datang berulang-ulang kali. Saat ini anak-anak kami sekalian telah menjadi mahasiswa di UIN SU dengan jurusan dan fakultas yang masing-masing sudah memilih dan ditentukan hari ini,” sebut pria yang akrab disapa Ijeck.

Ia kemudian menekankan agar para mahasiswa baru UIN SU tidak menyia-nyiakan waktu atau kesempatan perkuliahan yang telah diberikan saat ini.

“Mohon dan kami ingatkan sekali lagi, manfaatkan waktu. Banyak saudara-saudara kita yang lain ingin kuliah belum mendapatkan kesempatan. Banyak yang ingin kuliah, tapi tidak kemampuan ekonomi dari orangtuanya,” imbuhnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sumatera Utara (Sumut) itu pun mengatakan, orangtua para mahasiswa tersebut tentunya menaruh harapan besar kepada anak mereka yang akan menjalani pendidikan tinggi di UIN SU.

“Agar ke depan kalian menjadi orang yang lebih berguna, menjadi orang yang lebih sukses daripada orangtua kalian yang saat ini telah menjalani kehidupan,” ucap Ijeck.

Selain itu, Ijeck pun mengingatkan tentang pentingnya bekal untuk menghadapi kematian. Karena, kata Ijeck, hakikat hidup semata-mata bukan hanya mengejar kesuksesan di dunia, melainkan juga di akhirat.

“Kepada anak-anak kami sekalian. Waktu kalian ini tidak lama, kita tidak tahu kapan umur ini dipanggil Allah, tidak mesti menunggu tua. Jadi, kehidupan ini tidak semata-mata memikirkan kesuksesan untuk kehidupan dunia, tapi juga harus ada bekal untuk kehidupan akhirat,” pesannya.

Baca Juga: 50 Pelajar SMKN 1 Siantar Sukses Ikuti ANBK 2023

Ia juga berpesan kepada para mahasiswa agar memperhatikan lingkungan pergaulan. Jangan sampai, salah memilih pergaulan sehingga terjerumus kepada pergaulan dan hal-hal yang negatif.

“Kepada anak-anak kami semua, kalian jaga juga lingkungan dalam pergaulan, karena saat ini di luar kampus pun pergaulan itu bukan semuanya yang baik. Sekarang kita tahu pergaulan di luar sana banyak hal-hal yang membuat kita nanti terbawa dan terikut-ikut ke arah yang negatif,” tandasnya. (Deddy/hm22)

Related Articles

Latest Articles