13.7 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Pesan Edy Rahmayadi untuk Jemaah Calon Haji Sumut: Jaga Kesehatan Manfaatkan Waktu untuk Benar-benar Beribadah

Medan, MISTAR.ID

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberikan tepung tawar haji kepada ratusan perwakilan jemaah calon haji asal Sumut yang akan berangkat ke tanah suci pada 24 Mei mendatang.

Edy berpesan kepada seluruh jemaah calon haji ini untuk menjaga kesehatan. Sebab untuk teknis seluruh jemaah telah melakukan aktivitas manasik haji beberapa bulan.

“Jaga kesehatan. Kalau untuk teknis mereka beberapa bulan telah melakukan manasik haji, sudah diarahkan dan sudah diajarkan semua sudah siap (Simulasi). Jadi, pesan dari saya jaga kesehatan manfaat waktu ini benar-benar untuk ibadah,” terang Edy usai memberikan tepung tawar haji di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman No 41, Medan, Senin (22/5/23).

Baca juga: Peringati Hardiknas 2023, Edy Rahmayadi Tekankan Pendidikan Sangat Penting dalam Kehidupan Bernegara

Disebutkan Edy, ada sekitar 8.328 jemaah calon haji asal Sumut yang akan berangkat di tahun ini. Kuota ini menurutnya cukup besar setelah pandemi Covid-19.

“Dari 8.328 ada 500 calon jemaah haji yang diterima. Dan memang animo untuk ibadah haji ini cukup besar. Adapun untu pemberangkatan kloter 1 dari Sumatera Utara adalah pada tanggal 24 Mei pada jam 4 pagi dari Asrama Haji. Nanti saya jam 10 malam melepas jemaah. Karena jam 7 pagi pesawat akan take-off ke Madina, Jeddah,” jelasnya.

Sebelumnya, perwakilan Jemaah dan Petugas Haji dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Afifi Lubis mengatakan ada 550 jemaah calon haji yang hadir dalam tepung tawar ini. Mereka terdiri dari petugas haji, petugas kloter, unsur KBIH yang ada di Sumut.

Baca juga: Infografis: Jadwal Keberangkatan Calon Jamaah Haji Sumut

“Tahun ini calon jemaah haji yang dikedepankan adalah jemaah lansia. Ini merupakan kebijakan pemerintah dimana rata-rata jemaah yang berangkat di atas 60 tahun dengan tema Semangat Ramah Lansia.(Anita/hm21).

Related Articles

Latest Articles