8.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

Persatuan Keluarga Bumiputera Indonesia Tetap Perjuangkan Pencairan Klaim Pemegang Polis

Medan, MISTAR.ID

Puluhan pemegang polis (pempol) yang tergabung di Persatuan Keluarga Bumiputera 1912 Indonesia (PKBI) Korda Sumatera Utara-Aceh bersilaturahmi ke Kantor Wilayah (Kanwil) Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 di Jalan Iskandar Medan No 138, Kota Medan, Kamis (16/6/23).

Dikumpulkannya pempol ini, dengan tujuan tetap memperjuangkan pencairan klaim terutama yang tergabung di PKBI sendiri.

Ketua PKBI, Ahmad Suriadi dalam pertemuan itu menyampaikan beberapa hal  kepada puluhan pempol. Menurutnya, para anggota PKBI khususnya Sumut-Aceh tetap bersabar, dan optimis jika Bumiputera akan bangkit kembali, serta berharap bersatu dalam wadah PKBI.

Baca juga: AJB Bumiputera akan Bayar Klaim ke Pemegang Polis, OJK Siap Awasi Proses

“Kami juga inginkan organ tubuh Bumiputera sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) AJB Bumiputera 1912 sudah lengkap (BPA, Direksi dan Komisaris), semoga amanah dalam menjalankan tugas yang mulia dan penyehatan perusahaan. Semoga BPA-Management transparan, welcome dan up date memberikan informasi progress perusahaan, termasuk penjualan aset yang akan digunakan untuk pembayaran klaim pempol serta biaya operasional,” terang Ahmad pada mistar.id, Jumat (16/6/23).

Ia juga mengajak agar seluruh anggota PKBI bersatu bergandengan tangan membantu BPA-Managemement dalam memulihkan kesehatan perusahaan, perusahaan sehat, mitra kerja dan pempol bahagia.

“Mari bersama-sama menciptakan kembali azas kekeluargaan untuk menghargai pendiri AJB Bumiputera 1912 dan jutaan pempol. Selain itu, bisa juga memberi kesempatan kepada BPA-Management untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi, terutama klaim out standing yang sudah bertahun-tahun diharapkan,” tambahnya.

Terakhir, diungkapkan Ahmad jika semua setuju, permasalahan salah kelola, penyalahgunaan dana pada masa lalu akan ditindaklanjuti bersama. “Supaya kita semua mengetahui biangnya dan diproses sesuai hukum yang berlaku,” ujarnya.

Baca juga: Korban AJB Bumiputera 1912 Ramai-ramai ke Kejatisu, Ini Tuntutan Mereka

Sebelumnya, Kepala Wilayah AJB Bumiputera Medan, Muhammad Nur Lubis dalam silaturahmi itu mengucapkan terima kasih kepada PKBI yang telah lebih dahulu melakukan transformasi. Dimana sebelumnya PKBI merupakan  korban Bumiputera yang aktif melakukan aksi. Namun saat ini bersedia untuk bersama-sama membangkitkan perusahaan Bumiputera.

Turut hadir bersama dalam silaturahmi itu, Ketua BPA, Direktur Bisnis, 13 Kepala Cabang Sumut-Aceh, Kepala Cabang perwakilan Pematang Siantar, beserta seluruh mitra kerja dan Supervisor.

“Di lingkungan pekerja siap mendukung dan membangun perusahaan ini, serta memberikan yang terbaik. Momen ini harus dijadikan ajang silaturahmi dan menjadikan kita semua satu persepsi bahwa Bumiputera hanya bisa kembali bangkit jika dilakukan secara bersama-sama dan dengan prinsip tata kelola usaha bersama. Semoga pertemuan dan silaturahmi ini menjadi modal awal untuk perbaikan dan kebangkitan perusahaan kita AJB Bumiputera,” tukas Nur. (anita/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles