16.4 C
New York
Monday, September 30, 2024

Peringati Sumpah Pemuda, Puluhan Pemuda di Deli Serdang Bersihkan Sampah Sepanjang Jalan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Sejumlah pemuda yang berasal dari Tim Bumantara melakukan aksi bersih-bersih sampah di sepanjang Jalan Warakawuri, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (28/10/23) pagi.

Pantauan Mistar.id di lokasi, sepanjang pinggiran jalan tersebut terlihat banyak timbunan sampah yang diduga berasal dari buangan masyarakat.

Tim Bumantara, Muhammad Aidil Sharif mengatakan aksi tersebut sebagai bentuk peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini.

Baca juga:Refleksi Hari Sumpah Pemuda : Mahasiswa dan Pemuda Harus Berperan Menyongsong Pesta Demokrasi

“Kegiatan hari ini kita bersih-bersih sampah sepanjang jalan ini, sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda juga,” ujarnya kepada Mistar.id di sela kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut bukan hanya dari Bumantara, melainkan melibatkan Bangun Sumut, Townhall Muda dan pihak Kelurahan Medan Estate.

Aidil juga menyayangkan masih banyaknya permasalahan sampah saat ini di berbagai wilayah.

“Untuk saat ini kita masih kurang berpikir untuk membuang sampah pada tempatnya, jadi sampah ini disepelekan. Membuang sampah sembarangan juga seperti hal yang sudah lumrah jadinya,” ungkapnya.

Baca juga:Warga Tebing Tinggi Antusias Periksa Kesehatan Gratis di Peringatan Sumpah Pemuda

Dirinya juga mengajak masyarakat agar mengubah pola pikir terhadap permasalahan sampah saat ini, dan dia berharap adanya Peraturan Daerah (Perda) mengenai sampah dan harus diimplementasikan dengan semaksimal mungkin.

Sementara itu, Kepala Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan, Asdat Lubis mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya mewakili kelurahan, mengapresiasi sebesar-besarnya kepada adik-adik ini, karena sudah gigih berbuat dalam hal penanganan sampah pada Hari Sumpah Pemuda hari ini,” ujarnya. (Iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles