15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Peringatan HUT Dekranas dan HKG Diharapkan Jadi Momentum Perkenalkan Medan Kota Multikultural

Medan, MISTAR.ID

Penguatan kolaborasi secara internal menjadi hal utama yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada pimpinan perangkat daerah terkait persiapan HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-43 serta Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 Tahun 2023 pada Mei mendatang di Kota Medan.

Hal ini disampaikan Bobby Nasution ketika memimpin Rapat Koordinasi Persiapan HUT Dekranas dan HKG PKK di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Sabtu (25/3/23) petang.

Turut hadir Ketua Dekranasda Kota Medan Kahiyang Ayu, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Wakil Ketua Dekranasda Ny Ismiralda dan pimpinan perangkat daerah.

Baca juga:Dekranasda Siantar Ramaikan Inacraft 2023 di JCC

“Yang terpenting adalah kolaborasi internal. Kita saling sepakati dulu apa yang menjadi hal-hal terkait dalam pelaksanaan. Mengingat Kota Medan adalah tuan rumah, jadi benar-benar dipersiapkan secara matang, ” pesan Bobby Nasution.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Pemko Medan itu juga mempersilahkan para pimpinan perangkat daerah untuk menyampaikan saran dan masukannya, termasuk rencana kegiatan yang akan digelar guna mengetahui kekurangan yang mungkin terdapat dalam persiapan pelaksanaan.

Baca juga:Dekranasda Pamerkan Produk UMKM Tebing Tinggi di Inacraft 2023

“Untuk hal-hal teknis harap saling berkoordinasi. Ini menjadi ajang kita untuk memperkenalkan Kota Medan, termasuk ragam kebudayaan yang kita miliki. Sebagai tuan rumah, kiranya kita bisa memberikan yang terbaik,” harapnya.

Diketahui, kegiatan tersebut direncanakan akan dihadiri Ibu Negara Ny Iriana Joko Widodo serta para Ketua TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia. (rahmad/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles