8.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

Perekonomian Sumut Tidak Baik Saja, Pj Gubernur Ajak Inovatif dan Kompetitif Dalam Berbisnis

Medan, MISTAR.ID

Perekonomian Indonesia dan Sumatera Utara (Sumut) berada pada tingkat yang tidak baik-baik saja, Pj Gubernur Sumut melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Sumut mengajak para pengusaha untuk inovatif dan kompetitif dalam mengoptimalkan media digitalisasi dalam berbisnis.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Sumut, Agus Tripiyono mengatakan saat ini pengaruh globalisasi sedang mengancam, walaupun perekonomian dalam Sumut sudah mulai membaik dari beberapa indikator dan inflasi sudah bearda dibawah nasional, namun dari pertumbuhan ekonomi Sumut dari sektor pertanian cukup rentan.

“Sebagai Gubernur Sumatera Utara tentu saya merasa sangat terhormat memiliki para pengusaha yang tidak hanya berorientasi profit tapi juga memiliki komitmen yang kuat untuk membawa Sumut bahkan Indonesia ke kanca global,” ujar Agus dalam sambutan pelantikan Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) PW Sumut, Rabu (17/1/24) di Hotel Le Polonia Medan.

Baca juga : BI Sumut Uraikan Tantangan Perekonomian pada 2024

Dalam hal ini, Agus menyampaikan beberapa point peran penting yakni sinergi kerjasama antara pemerintah dengan pengusaha harus terus ditingkatkan.

“Pemerintah Sumut berkomitmen untuk mendukung inisiatif-inisiatif yang dilakukan oleh JAPNAS untuk memajukan perekonomian indonesia.” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles