24.2 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Pengamat Pemerintahan: Upaya Hukum Dilakukan Bambang Pardede Harus Dihormati

Medan, MISTAR.ID

Terkait adanya upaya hukum yang dilakukan mantan Kadis PUPR Bambang Pardede saat ini haruslah dihormati. Hal ini diungkapkan Pengamat Pemerintahan, Shohibul Anshor Siregar.

“Jangan dilihat sebagai bentuk pembangkangan dan apalagi ekspresi kebencian. Ranahnya bukan di situ. Saya pun amat yakin bahwa Bambang Pardede sudah mempertimbangkan semuanya, baik aspek hukum, fatsoen dalam organisasi pemerintah (sebagai bawahan) dan lain-lain,” jelas Shohibul pada Mistar, Kamis (22/6/23).

Baca juga : Gubernur Sumut Tanggapi Gugatan Mantan Kadis PUPR, Edy: Datang Langsung Temui Saya Akan Dijawab

Hal ini disimpulkan dari ucapannya yang dikutip media tentang kesetiaan pribadinya kepada Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi yang dimintanya jangan diragukan. “Saya itu sampai hari ini sangat menghormati yang namanya Pak Edy Rahmayadi,”.

“Kalau bukan “the right person”, tak mungkin Padede menjadi “selected person” dalam jabatan yang pernah diamanahkan kepadanya itu melalui proses yang kuat dan baku,” bebernya.

Baca juga : Mantan Kadis PUPR Bambang Pardede Kesal Eselonnya Diturunkan, Kini Gugat Gubernur Edy Rahmayadi

Selain itu, diungkapkannya, ada hal lain yang menarik dari pernyataan Pardede kepada media yang baginya sangat terbuka mempertimbangkan ketulusan dan keberaniannya untuk berterus terang.

“Karena Pak Edy itu baik sama saya. Cuma karena pembisik-pembisiknya ini yang Pak Edy terpengaruh”. Sehingga apapun hasil upaya hukum Pardede, semua pihak memang harus sama-sama ikhlas (legowo),” pungkasnya. (anita/hm18)

Related Articles

Latest Articles