14.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Pemprovsu Dukung Lembaga Pendidikan Bangun SDM Unggul

Medan, MISTAR.ID

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin, melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Basarin Yunus Tanjung, menyampaikan dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) terhadap lembaga pendidikan dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas.

Ia juga menekankan peran vital lembaga pendidikan dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang saat ini Sumut berada di peringkat 75.

“Lembaga pendidikan menjadi salah satu faktor penting untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia. Untuk itu Pemprov Sumut akan terus mendukung lembaga pendidikan untuk membangun SDM Sumut,” ujarnya di kegiatan dirgahayu ke-73 Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Rabu (3/1/24).

Baca juga: Mengukir Prestasi dan Menyulut Harapan di Bidang Pendidikan Khusus

Pemprovsu juga menyoroti tantangan dunia yang semakin kompleks, mendorong perluasan daya saing.

“Rata-rata lama sekolah Sumut, kini mencapai 9,82 tahun. Diyakini akan terus meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang positif,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Yayasan UISU, Ismet Danial Nasution, mengingatkan sejarah berdirinya UISU pada 7 Januari 1951, menjadi universitas pertama di luar Pulau Jawa.

“Dukungan tokoh masyarakat, pemerintah, organisasi keagamaan, dan masyarakat Sumut sangat antusias pada kelahiran UISU,” jelas Ismet. (Hutajulu/hm20)

Related Articles

Latest Articles