10.5 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Pemprov Sumut Ajak Masyarakat Lakukan Pencegahan daripada Mengobati Penyakit

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin mengatakan setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan. Sehingga negara bertanggung jawab dengan fasilitas kesehatan dan pelayanan kesehatan yang layak.

Tahun ini, perlu dilakukan Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju. Transformasi kesehatan ini merupakan program nasional yang memiliki 6 pilar.

“Jadi Pak Menteri Kesehatan telah menyampaikan pada kita, dari 6 pilar transformasi itu, salah satunya harus fokus mengobati menjadi mencegah. Ini yang menjadi utama kita fokus pada mencegah daripada mengobati,” sebut Hassanudin dalam Festival Ayo Sehat yang menjadi hari puncak HKN ke-59 yang digelar Dinkes Sumut di Eks Medan Club, Minggu (19/11/23).

Baca juga : Pj Gubernur Sumut Resmikan Lokasi Pembangunan Kantor DPRD dan Serahkan Bantuan di Nias

Ia mengapresiasi kegiatan yang bisa mengedukasi masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dimasa sekarang salah satunya kegiatan ini. Sebab sangat perlu sosialisasi dan edukasi terus menerus tentang hal ini.

“Karena hidup sehat ini bisa dicapai dengan olahraga teratur sesuai dengan kebutuhan kita. Harus dipaksa maka lama-lama jadi kebiasaan dan selanjutnya akan menjadi kebutuhan. Selanjutnya istirahat cukup dan asupan gizi. Kuncinya tiga ini saja, bagaimana kita menatanya. Memang mudah diucapkan namun dalam pelaksanaanya tidak mudah,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles