26 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Pemko Medan Kebut Pengerjaan Drainase

Medan, MISTAR.ID

Selain normalisasi Sungai Deli, perbaikan drainase dikebut Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Pemko Medan sebagai upaya mengatasi permasalahan banjir.

Saat ini, pengerjaan masih terus berlangsung dengan target waktu selesai pada bulan Desember 2023.

“Pengerjaan ini semua ada 130 paket, dan yang sudah selesai sekitar 30 paket. Ini terus kita kebut dan usahakan sebelum bulan Desember sudah selesai semua,” ucap Kabid Drainase SDABMBK Kota Medan, Gibson Panjaitan saat dikonfirmasi Mistar, Selasa (3/10/23).

Baca juga : Pembangunan Drainase Tak Kunjung Usai, Pedagang di Medan Keluhkan Nihilnya Perhatian Pemerintah

Dijelaskan Gibson, sebenarnya saat ini semua pengerjaan yang berlangsung hampir selesai, namun secara keseluruhan baru 30 paket yang benar-benar selesai.

“Kita juga terus melakukan pengawasan dan mengingatkan para kontraktor untuk terus mengebut pengerjaan agar sesuai target yang ditentukan. Kami juga memohon maaf jika akibat pengerjaan ini sangat berdampak terhadap aktivitas masyarakat,” jelasnya.

Baca juga : Lubang Bekas Galian Drainase di Medan Ancam Keselamatan Warga

Terkait video viral di kawasan dekat rumah dinas Wali Kota Medan yang banjir beberapa waktu lalu, Gibson menyebut bahwa hal itu terjadi lantaran di saluran drainase ada tumpukan kayu yang menyebabkan air tidak bisa mengalir secara normal.

“Saat ini semua tumpukan di dalam drainase itu sudah kita bersihkan. Mudah-mudahan tidak akan banjir lagi nanti meski hujan turun,” tambahnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles