22.1 C
New York
Thursday, July 4, 2024

Pemko Medan Gelar AMM, PAPPRI Sebut Nominasi Award Bukan Festival

Medan, MISTAR.ID

Pemko Medan mendukung barometer musik ke kancah nasional melaui Anugerah Musik Medan (AMM) 2023. Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Medan menegaskan bahwa ajang ini adalah awarding bukan festival.

AAM merupakan salah satu program pemerintah  dengan memberikan awarding pada musisi Medan.

Melalui award ini, para musisi lokal akan merasa lebih dihargai dan bersemangat untuk terus berkarya. Dalam hal ini Pemko Medan berkolaborasi dengan PAPPRI Medan.

Baca juga : Pemko Medan Diminta Tegas Tindak Baliho Tak Berizin

Setelah mengadakan Press Conference dengan Wali Kota Medan, Sabtu (30/9/23). Pendaftaran AMM kian meningkat, mulai buka dibulan Mei 2023 hanya ada 80 musisi yang mendaftar dengan target minimal 100.

Namun setelahnya, sudah ada 116 musisi yang mendaftarkan karyanya. Bendahara PAPPRI, Hanna mengatakan setelah tahap pendaftaran akan dilakukan penyeleksian dengan dua tahap.

“Ada kurasi dulu, mungkin ada 2 tahap. Tahap pertama itu kurasi. Kurasi itu nanti akan dicari dulu kira-kira yang layak, nanti ditampung dulu mau itu 30/50. Setelah itu kita serahkan ke juri,” jelasnya saat wawancarai mistar di Kafka Space, Rabu (4/10/23).

Related Articles

Latest Articles