15.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

Pemko Medan Apresiasi Pemilihan Duta Generasi Berencana

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Bobby Nasution bersama istrinya Kahiyang Ayu menghadiri grand final pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APMP2KB) bertempat di Grand Mercure Hotel, Kamis (5/10/23).

Dalam sambutannya, Bobby menyoroti berbagai program yang telah dilaksanakannya untuk memajukan Kota Medan dengan penekanan peran penting pemuda dalam pembangunan fisik dan sumber daya manusia.

Terutama Duta Genre dapat menjadi jembatan informasi bagi masyarakat, khususnya kalangan remaja guna mensosialisasikan dan mengedukasi tentang bahaya seks bebas dan penyalahgunaan napza. Wali Kota juga menggarisbawahi tahun 2045 adalah target penting untuk masa depan Kota Medan yang harus dipersiapkan sejak saat ini.

Di sela acara, Bobby Nasution memberikan penyematan kepada istrinya Kahiyang, sebagai Bunda Genre Kota Medan.

“Generasi berencana ini menjadi gerakan anak muda yang dapat memotivasi temannya yang kurang beruntung dan terkena narkoba untuk mempersiapkan SDM di era keemasan Indonesia tahun 2024. Saya Wali Kota Medan menyematkan juga Ibu Genre kepada TP PKK Kota Medan. Genre dapat melakukan konsultasi langsung kepada Bunda Genre,” ujarnya.

Baca Juga : Duta GenRe Medan Ikuti Lomba Tingkat Nasional

Bobby mengatakan, Kota Medan memiliki berbagai tantangan dalam pembangunan, salah satunya adalah masalah penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja. Melalui program Duta Generasi Berencana ini, diharapkan dapat diciptakan contoh positif bagi para pemuda, terutama dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Generasi muda yang terpengaruh oleh narkoba memerlukan motivasi dan inspirasi untuk menjauhkan diri dari penggunaan narkoba. Program Duta Generasi Berencana diharapkan menjadi platform yang efektif untuk mendorong mereka agar lebih fokus pada pengembangan diri dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan masyarakat.

“Melalui program ini, pemuda Kota Medan akan menjadi agen perubahan yang berkolaborasi memberikan kontribusi yang berarti bagi perkembangan Kota dan Provinsi Sumatera Utara,” tukasnya. (khairul/hm24)

Related Articles

Latest Articles