18.5 C
New York
Friday, May 17, 2024

Pemko Medan Apresiasi Kehadiran Konsul AS

Medan, MISTAR.ID

Pemko Medan mengapresiasi Duta Besar Amerika Serikat yang telah membangun kantornya di Medan. Kehadiran Konsul AS tentunya menyerap tenaga kerja dan mempermudah pertukaran informasi serta ilmu pengetahuan guna memajukan sumber daya manusia (SDM) di ibukota Provinsi Sumut ini.

“Inilah yang kami inginkan untuk Kota Medan, kantor yang akan dibangun ini mempunyai teknologi yang bagus serta ramah lingkungan,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam sambutan yang dibacakan Wakil Wali Kota H Aulia Rachman saat menghadiri soft launching gedung baru Konsul Amerika untuk Medan di Jalan Monginsidi, Kelurahan Sukamai, Kecamatan Medan Polonia, Rabu (17/11/21).

Diungkapkan Aulia, hubungan dan sinergitas antara pemerintah AS dan Indonesia di masa kepemimpinan Presiden AS Joe Biden saat ini sangat baik. Intinya, Pemko Medan ingin pertukaran informasi dan ilmu untuk sebuah pondasi bangsa yang baik.

Baca Juga:USU Jajaki Kerja Sama Pendidikan dengan Amerika Serikat

“Mewakili Wali Kota Medan, saya sekali lagi mengucapkan terima kasih,” ucapnya.

Aulia selanjutnya meminta kepada struktur pemerintahan yang ada di Kecamatan Medan Polonia, seperti camat maupun lurah untuk membantu proses pembangunan gedung baru Konsul Amerika untuk Medan.

Dia mengingatkan jangan ada kendala di saat proses pembangunan berlangsung. Sebab, itu tidak hanya  menyangkut marwah Kota Medan akan tapi juga bangsa Indonesia.

Baca Juga:Atasi Covid-19, Amerika Kucurkan Bantuan Rp36 Miliar ke Indonesia

“Jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Ini harapan besar kami. Mudah-mudahan kita semua selalu dalam lindungan Tuhan dan senantiasa diberi kesehatan, serta terbebas dari Covid-19. Kita berharap peletakan batu pertama ini menjadi sejarah baru antara AS dengan Kota Medan,” harapnya.

Dalam acara soft launching gedung baru Konsul Amerika untuk Medan ini dihadiri langsung Duta Besar AS untuk Indonesia Mr Sung Kim, sementara Agus Tripriyono mewakili Gubsu Edy Rahmayadi, unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan serta Konsulat Amerika untuk Medan M Gordon S Church serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Sumut dan Pemko Medan.

Sementara itu Mr Sung Kim dalam sambutannya mengatakan, kunjungan yang dilakukannya di Medan merupakan hal sangat luar biasa karena bisa menerima seluruh tamu yang hadir di lokasi baru kantor Konsulat AS untuk Medan. Pembangunan ini sebagai simbol kemitraan AS dan Indonesia di Sumatera.

Sung Kim selanjutnya memuji keberhasilan Pemprov Sumut dan Pemko Medan dalam program vaksinasi. Dikatakannya, AS bangga telah mendonasikan lebih dari 13 juta vaksin ke Indonesia. (amsal/hm14)

Related Articles

Latest Articles