21.8 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Pemerhati Transportasi Minta Pemko Medan Kaji Mendalam Soal Pengalihan Arus Lalin

“Silahkan Pemko Medan bangun apa saja untuk kepentingan rakyat, tapi jangan sampai menimbulkan masalah baru. Sebab dengan adanya pembangunan ini, situasi lalu lintas akan sangat berantakan karena pengalihan dimana-mana. Makanya saya minta semua sisi harus dipikirkan,” sebut Ketua Lembaga Studi dan Advokasi Transportasi (LSAT) Sumut ini.

Syukrinaldi menyarankan agar pembangunan yang dilakukan Pemko Medan nantinya dilakukan pada malam hari. Hal itu untuk menghindari terjadinya kemacetan parah serta terganggunya aktivitas masyarakat.

“Di Jakarta juga begitu, mereka mengerjakannya malam hari agar tidak mengganggu lalu lintas dan warga. Dan kalau bisa waktu pengerjaannya harus sesuai dengan yang ditargetkan, sehingga tidak terlalu lama pengalihan dilakukan,” imbuhnya.

Baca juga : Mulai 13 Oktober Dishub Medan Rekayasa Lalu Lintas, ini Rutenya

Dalam pengalihan arus, Syukrinaldi meminta agar petugas selalu stand by di lokasi sehingga para pengendara tidak kebingungan.

“Minimal sampai Maghrib petugas diharapkan terus berjaga di lokasi mengatur lalu lintas. Semoga yang pembangunan yang dilakukan benar-benar bisa mengatasi kemacetan, tidak menimbulkan masalah baru,” pungkasnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles