26 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Peduli Palestina, LDK UINSU Aksi Solidaritas Galang Dana

Medan, MISTAR.ID

Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) menggelar aksi solidaritas bela Palestina, pada Jumat (27/10/23), dengan menggalang dana sebagai bentuk kepedulian terhadap Palestina yang sedang dijajah.

Aksi galang dana ini dilakukan di 3 titik kampus UINSU, yaitu Kampus I Pancing, Kampus II Sutomo dan Kampus IV Tuntungan. Itu dilakukan secara terpisah dan dipandu oleh koordinator lapangan (korlap) yang telah ditetapkan.

Korlap Kampus I Pancing, Naufal mengatakan, aksi ini bergabung dengan para relawan kampus yang ingin membantu penggalangan dana.

Baca juga: Bantu Korban Palestina, Konglomerat Indonesia Gelontorkan Bantuan Rp7,5 Miliar

“Jadi ini dilakukan juga dengan relawan, tidak hanya lembaga dakwah saja, tapi juga kepada siapa pun yang ingin membantu,” ujarnya pada mistar.id.

Penggalangan ini  berlangsung mulai, Jumat (27/10/23) di lingkungan kampus UINSU hingga nantinya ada puncaknya di Masjid Al Raya Al Mashun Kota Medan, pada Minggu (29/10/23) mendatang.

Ketua Aksi Solidaritas Palestina, Rehan mengatakan, hal ini juga memiliki tujuan agar mahasiswa-mahasiswi maupun masyarakat sadar dan peduli terhadap musibah yang menimpa Palestina.

Baca juga: Galang Dana ke Palestina, Megan Rapinoe Pemain Sepakbola Putri AS Dibanjiri Kritik

“Kami ikhtiar sebanyak-banyaknya melalui aksi di kampus dan jalan raya. Agar terdapat kesadaran untuk mahasiswa dan masyarakat mengenai kepedulian kemanusiaan  saudara-saudara yang ada di Palestina,” jelasnya.

“Saat ini alhamdulillah, untuk kampus Sutomo dan Pancing telah terkumpul Rp 3.472.000. Namun untuk kampus Tuntungan belum ada info totalnya,” tambah Rehan.

Rehan dan Naufal berharap, mahasiswa dan masyarakat bisa lebih peduli terhadap kemanusiaan, bukan hanya soal agama, tapi juga rasa duka yang dirasakan masyarakat Palestina. (dinda)

 

 

Related Articles

Latest Articles