18.8 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Pedagang Takjil di Marendal: Pembeli Tak Seramai Tahun Sebelumnya

Medan, MISTAR.ID

Hujan deras mengguyur Kota Medan dan sekitarnya pada hari kedua puasa, tak menyurutkan langkah sejumlah pedagang untuk berjualan takjil atau aneka makanan berbuka puasa, Kamis (15/4/21).

Puluhan pedagang berjajar rapi di sepanjang Jalan Marendal, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang. Masing-masing dari mereka menjajakan menu makanan, mulai dari kue, minuman siap saji dan sayur masak.

Mulai pukul 17.00 WIB, warga sekitar pun mulai berburu santapan berbuka. Pemandangan lalulintas yang padat, mewarnai sepanjang Jalan Marendal hingga ke persimpangan Jalan Roso, Delitua.

Baca Juga:Di Tengah Pendemi Covid-19, Pedagang Takjil Masih Ramai Pembeli

Meski pembeli tak seramai saat dia berjualan takjil pada dua tahun terakhir, Mirna (43) tetap konsisten menjual aneka ragam kue. Kue kering dan kue basah menjadi menu andalan usahanya, walau kadang tak semuanya habis terjual. “Sebelum pandemi Covid-19, saya dapat mengantongi keuntungan hingga Rp400 ribu sehari. Kalau saat ini dapat Rp200 ribu saja sudah syukur kali rasanya,” ujar dia.

Hal yang sama juga dirasakan Karto dan istrinya Sutina. Pedagang takjil dengan menu andalan pecal dan urap ini pun mengaku pembeli jauh menurun dari tahun-tahun sebelumnya. Kata Karto, Ramadhan tahun sebelumnya dia tak berjualan, karena ketatnya peraturan dan perangkat desa setempat. “Baru tahun ini jualan, tahun sebelumnya gak dibolehkan,” sebutnya.

Meski begitu, Karto mengaku bersyukur dalam satu hari dia bisa mendapatkan Rp150 ribu dari hasil jualannya. “Disyukuri saja mas. Namanya juga jualan, kadang ramai, kadang sepi,” ucap Karto diamini istrinya. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles