15.6 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Pasukan Brimob Polda Sumut Longmarch Pataka Perpindahan Mako

Medan, MISTAR.ID

Dalam rangka perpindahan markas komando (Mako) Satuan Brimob Polda Sumatera Utara, pasukan Satuan Brimob Polda Sumatera Utara menggelar longmarch pataka, Minggu (30/10/22).

Longmarch pataka itu dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak didampingi Irwasda Kombes Armia Fahmi, Dansat Brimob Kombes Christiyanto Goetomo serta sejumlah pejabat utama Polda Sumut. Longmarch dimulai dari Mako Sat Brimob Polda Sumut yang lama Jalan KH Wahid Hasyim Medan.

Pasukan dari Datasemen Pelopor dan Gegana dengan semangat meneriakkan yel-yel sembari bernyanyi sepanjang jalan menuju Mako Sat Brimob yang baru di Jalan Bhayangkara.

Baca Juga:Batalyon B Sat Brimob Poldasu Gelar Sosialisasi Pada Siswa Jadi Brimob

“Ini merupakan tradisi leluhur Brimob Polda Sumut mengawali perpindahan dari Mako Sat Brimob lama Kesatrian Mas Kadiran menuju Mako Sat Brimob Baru Kesatrian Karel Edward Lumy,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi.

Diketahui, Polda Sumut telah membangun Mako Sat Brimob yang baru dengan nama Kesatrian Karel Edward Lumy. Di mana sebelumnya lokasi yang akan ditempati tersebut sebagai Sekolah Polisi Negara (SPN) Sampali di Jalan Bhayangkara.

“Perpindahan ini adalah bagian dari langkah strategis Kapolda Sumut untuk menghadapi dinamika keamanan yang semakin kompleks serta memantapkan kamtibmas,” katanya. (saut/hm14)

Related Articles

Latest Articles