11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pasca Penonaktifan Dirut Bank Sumut, Manajemen Pastikan Operasional Tetap Berjalan Normal

Medan, MISTAR.ID

Pascadinonaktifkannya Dirut Bank Sumut, Rahmat Fadillah Pohan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan sesuai ketentuan Dewan Komisaris sampai RUPS Luar Biasa yang akan diadakan secepatnya,

Manajemen PT Bank Sumut pastikan operasional tetap berjalan normal sebagaimana biasanya.

“Hal ini telah disampaikan kepada regulator sesuai peraturan yang berlaku. Atas Penonaktifan tersebut Sdr. Rahmat Fadillah Pohan menyampaikan surat pengunduran diri yang diterima tanggal 5 Januari 2023. Maka, dalam rangka menjaga kelangsungan pelaksanaan operasional dan tata kelola Bank, maka Dewan Komisaris telah menunjuk pelaksana tugas Dirut Bank Sumut yaitu Direktur Pemasaran Hadi Sucipto,” kata Komisaris Utama Bank Sumut Brata Kesuma, Jumat (6/1/23).

Baca Juga:Diperiksa Inspektorat dan OJK, Direktur Bank Sumut Dinonaktifkan Sementara

Dikatakannya, Dewan Komisaris memastikan seluruh pelaksanaan kegiatan operasional PT Bank Sumut saat ini tetap berjalan normal dibawah supervisi Direksi yang bekerja secara bersama-sama (collective collegial) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pelaksana tugas Direktur Utama Hadi Sucipto menyampaikan penonaktifan Direktur Utama Bank Sumut tidak mempengaruhi kinerja Bank Sumut termasuk rencana IPO Bank Sumut.

Seperti diketahui bahwa Bank Sumut telah memperoleh ijin pernyataan efektif dari OJK per Tanggal 3 Januari 2023, dan siap untuk segera melantai di bursa pada awal tahun ini.

Baca Juga:Bank Sumut Cabang Lubuk Pakam Serahkan CSR kepada Damkar Deli Serdang

Bank Sumut merencanakan melaksanakan Public Expose pada Senin 9 Januari 2023 mendatang.

Hadi Sucipto juga memaparkan, kondisi kinerja keuangan Bank Sumut (sebelum diaudit) yang sangat menggembirakan, ditandai dengan peningkatan laba sebesar 15,15% YoY atau sebesar Rp706 miliar dari posisi Desember tahun lalu sebesar Rp614 miliar.

Aset Bank Sumut tercatat sebesar Rp40,6 triliun, penyaluran kredit sebesar Rp27,8 triliun atau meningkat sebesar 10,58% YoY dari sebelumnya Rp25,1 triliun pada Desember 2021.

“Bank Sumut juga tercatat berhasil menghimpun Dana Pihak ketiga sebesar Rp31,9 triliun atau meningkat 3% YoY dari Desember 2021 sebesar Rp30,9 triliun,” ujarnya.

Baca Juga:Sempat Mengendap, Rekanan Pengadaan Kendaraan Dinas Operasional Bank Sumut Tahun 2013 Diadili

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberikan motivasi kepada seluruh karyawan Bank Sumut.

Ia menginginkan kinerja Bank Sumut semakin maksimal di tahun 2023, sehingga menjadi bank nomor 1 di Sumut.

“Saat ini, Bank Sumut menjadi andalan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor keuangan. Oleh sebab itu, saya ingin Bank Sumut mampu bertengger sebagai lembaga keuangan terdepan di Sumut,” pungkasnya.(anita/hm10)

Related Articles

Latest Articles