9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pasca Longsor, Jalan Medan-Brastagi Km 50 Desa Bandar Baru Masih Ditutup

Medan, MISTAR.ID

Pasca longsor, jalur Medan-Brastagi persisnya di Jalan Jamin Ginting Km 50 Desa Bandar Baru Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang, ditutup sementara untuk pembersihan.

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar mengatakan, saat ini petugas gabungan telah menurunkan alat barat untuk membersihkan material longsor.

“Saat ini alat berat tengah bekerja memindahkan material dan memangkas atau mencincang kayu-kayu yang terikut terbawa longsoran,” ujarnya, Selasa (16/11/21) malam.

Baca Juga:Longsor di Bandar Baru, Jalan Medan-Brastagi Tertutup Timbunan Tanah

Sonny mengatakan, pihaknya juga mengamankan jalur dan mengimbau masyarakat di sekitaran lokasi agar menjauh dari TKP.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, petugas di lokasi juga menutup dan menyuruh pengendara agar memutar balik arah.

“Menutup atau memutar balik jalur kendaraan yang akan naik ke atas mulai dari Simpang Pos, Simpang Selayang, Simpang Tuntungan hingga di depan Mako Polsek Pancur Batu.

Baca Juga:Korban Longsor di Sibolangit Dihantui Banjir Bandang, Sungai Lau Pei Pei Tertutup Tanah

Begitu juga sebaliknya dari arah Tanah Karo ditutup atau diputar balikkan kembali ke Kabanjahe di titik Tahura,” sebutnya.

Sonny menyebutkan, bahwa jalur lalu lintas belum bisa dibuka. Selain itu, situasi di TKP gelap tidak ada penerangan dan cuaca masih hujan.

“Jaringan komunikasi tidak ada sehingga menyulitkan komunikasi dan pengiriman data. Petugas di lokasi sedang dalam pembersihan material yaitu dari unsur pemerintah dan masyarakat setempat,” pungkasnya.(ial/hm10)

Related Articles

Latest Articles