23.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Partai Buruh Nilai Alasan Penghapusan Pertalite Bukan Karena Lingkungan

Medan, MISTAR.ID

Isu bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dikabarkan akan dihapuskan mulai tahun depan. Menanggapi isu ini, Exco Partai Buruh Kota Medan menilai penghapusan BBM Pertalite bukan karena alasan lingkungan.

Ketua Exco Partai Buruh Kota Medan, Tony Rickson menduga alasan penghapusan BBM Pertalite lebih kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan alasan ekonomi lainnya.

“Kami menduga kebijakan menghapus BBM Pertalite dengan alasan tidak ramah lingkungan bukan alasan sebenarnya. Tapi lebih ke soal APBN yang jeblok karena harus membayar pokok dan bunga utang negara yang segunung,” jelasnya ke mistar.id, Sabtu (2/9/23).

Baca juga: Exco Partai Buruh Kota Medan Kecam Kenaikan BBM, Tony Rickson: Rakyat Makin Susah

Dikatakannya lagi, kebijakan ini dinilai kurang bijaksana karena akan membuat rakyat dengan kondisi ekonomi menengah ke bawah semakin merasa kesulitan.

“Saat ini, mayoritas kondisi kehidupan rakyat miskin kelas pekerja buruh, tani, nelayan, miskin akan semakin sulit dan tercekik sejak diberlakukannya Omnibus Law UU Cipta Kerja pada tahun 2020. Ditambah adanya penghapusan Pertalite, tentu akan semakin menyulitkan kehidupan masyarakat kelas bawah,” tambahnya. (Saferius/hm20)

Related Articles

Latest Articles