26 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Papera Targetkan 5 Juta Anggota Pedagang di Indonesia

Medan, MISTAR.ID

Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) menargetkan 5 juta pedagang di Indonesia segera bergabung sebelum Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kemudian, Ketua Dewan Pembina Papera Pusat Sudaryono meminta agar Papera di Sumatera Utara (Sumut) segera tersebar di setiap pasar-pasar tradisional yang ada.

“Saat ini sudah ada 300 Papera di seluruh Indonesia. Kita targetkan lima juta pedagang di Indonesia bergabung dengan Papera,” sebutnya usai mengukuhkan Papera Sumut yang dipimpin oleh Suhendri, di Jalan Saudara Medan, Sabtu (12/8/23).

Dalam pelantikan tersebut, Sudaryono meminta agar DPD Papera Sumut segera membentuk kepengurusan di tingkat DPC atau di seluruh kabupaten/kota hingga di seluruh pasar di Sumut.

Baca juga: Pedagang Kaki Lima, Antara Beradu Nasib dan Mengganggu Kenyamanan

“Papera akan menargetkan 1 juta anggota pedagang hingga Oktober 2023,” tambahnya.

Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia ini juga menjelaskan jika Papera memiliki program untuk membantu pedagang.

“Seperti program Badan Pengelola Usaha Kecil dan Menengah dimana BPUKM ini menyalurkan pinjaman sebesar Rp1 juta sampai Rp 5 juta bagi pedagang yang membutuhkan modal. Sudah ada 8.000 pedagang yang bergabung dan menerima pinjaman tersebut. Kita juga akan lakukan hal yang sama pada pedagang di Sumut. Selain itu pelatihan-pelatihan juga kita berikan  kepada para pedagang,” terangnya.

Baca juga: Pedagang Pasar di Medan Terus Dimbau Jaga Ketertiban dan Kebersihan

Sedangkan Ketua Papera Sumut, Suhendri menyatakan bertekad membentuk Papera di setiap pasar di Sumut.

“Saya siap berjuang,” pungkasnya. (Anita/hm20)

Related Articles

Latest Articles