23.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Operasi Patuh Toba 2022, Pengendara Sepeda Motor Banyak Langgar Lalu Lintas

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara dan Polres sejajaran masih banyak menemukan sejumlah pengendara sepeda motor yang melanggar lalu lintas pada Operasi Patuh Toba 2022.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, di hari ketiga Operasi Patuh Toba, sejumlah pengendara khususnya roda dua banyak ditemukan melanggar lalu lintas.

Pelanggaran yang umum ditemukan, mulai dari tidak lengkapnya kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, tidak memakai helm, berboncengan lebih dari dua orang, hingga tak dapat menunjukkan STNK maupun SIM.

Baca Juga:Polresta Deli Serdang Sosialisasi Operasi Patuh Toba Melalui Medsos

“Di hari ketiga Ops Patuh Toba 2022 pelanggaran lalu lintas masih terlihat,” ungkapnya, Rabu (15/6/22).

Namun, sambung dia, personel lalu lintas tetap melakukan penindakan dan menyosialisasikan pelaksanaan operasi ini.

“Kita terus sosialisasikan kepada masyarakat bahwa saat ini sedang pelaksanan Ops Patuh Toba 2022. Jadi kita mengimbau kepada masyarakat untuk lebih patuh dan melengkapi surat kendaraan saat hendak berpergian,” tegasnya.

Baca Juga:Pimpin Apel Pasukan Operasi Patuh Toba, Ini yang Ditekankan Kapolres Binjai!

Sementara itu, Kasub Satgas Turjagawali AKP MH Sitorus menyampaikan, setiap pelaksanaan pengaturan lalu lintas, personel memberikan tindakan simpatik dengan memberikan berupa tilang teguran kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran.

“Tentunya seraya menerangkan saat ini sedang dilakukan Operasi Patuh Toba 2022 mulai dari tanggal 13-26 Juni 2022,” ucapnya.

Diketahui, Polda Sumut dan Polres jajaran menggelar Operasi Patuh Toba 2022 secara serentak, Senin (13/6/22). Dimulainya Operasi Patuh Toba ditandai dengan apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak di lapangan KS Tubun Mapolda Sumut. (saut/hm14)

Related Articles

Latest Articles