16.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Natal Penuh Sukacita, Ini Pesan Kapolrestabes Medan

Marbun pun menyampaikan, walau beberapa hari ini Kota Medan dan sekitarnya terus menerus diguyur hujan, namun hal tersebut tidak menyurutkan sukacita dalam perayaan Natal tahun ini.

“Tadi malam saya dan Forkopimda yang dipimpin PJ Gubernur Sumut berkeliling ke gereja-gereja yang ada di Kota Medan, walaupun dalam kondisi hujan, tapi itulah berkat dari tuhan, walaupun mungkin ada saudara kita yang berdampak banjir, longsor tapi itu karena Tuhan yang memberkati,

Marbun juga mengatakan telah menginstruksikan Kapolsek dan jajaran yang berada dibawah naungan Polrestabes Medan untuk terus siaga untuk mengayomi masyarakat.

“Saya juga atas instruksi Pak Kapolda, agar kita sama-sama senantiasa menjaga barang-barang milik kita, apalagi sekarang sering ditemui kasus curanmor, mari kita menjaga barang-barang kita masing-masing, kami mohon kerjasamanya karena kami juga manusia biasa,” pesannya.

Baca juga: Rayakan Natal 2023, Ini Jadwal Misa Gereja Katedral Medan

“Saya berjanji, niat saya akan menyambangi polsek-polsek dan akan menemui kepala lingkungan. Saya ingin memberikan pencerahan bagaimana hubungan antara masyarakat dan polisi,” tambahnya.

Kemudian, memasuki tahun politik, Marbun pun mengajak seluruh umat Kristiani dalam perayaan Natal agar senantiasa menjaga perdamaian. Menurutnya, kebersamaan harus tetap dijaga mesti nantinya harus dihadapi dengan perbedaan pilihan.

“Terakhir, terkait pengamanan pemilu, kita boleh berbeda pilihan, tapi jangan sampai kita terpecah belah, kita tetap jaga kebersamaan, baik itu di keluarga, family, walaupun beda suku dan agama. Kita sebagai umat Kristiani memberikan contoh kepada saudara kita yang lain,” pungkasnya. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles