26.3 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Musdalub Golkar Medan Angkat Rahmaddian Shah Sebagai Ketua Secara Aklamasi

Medan, MISTAR.ID

Partai Golkar Medan secara aklamasi mengangkat Rahmaddian Shah sebagai ketua, setelah partai berlambang pohon beringin itu menggelar musyawarah luar biasa (musdalub), Sabtu (5/11/22).

Usai terpilih, Dian berjanji Golkar Medan siap meraih jumlah kader terbanyak dari seluruh DPD Partai Golkar yang ada di Sumatera Utara.

“Saya berjanji di ulang tahun Golkar tahun depan, jumlah kader Golkar Medan akan menjadi yang teratas dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumut,” katanya.

Baca Juga:Syaf Lubis Calon Tunggal Di Musda Golkar Medan

Dian berujar, Golkar Sumut menargetkan kepadanya 316 ribu jumlah KTA. Menurutnya, jumlah itu tidaklah sulit. Dian yakin dengan 21 kecamatan yang ada jika per harinya dapat satu kader, maka bukan tidak mungkin pada tahun depan jumlah itu tercapai bahkan lebih.

“Saya telah mengatakan kepada seluruh ketua PK agar bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk menjadikan Golkar menjadi partai pemenang di 2024,” ucapnya.

Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah menyarankan Rahmaddian Shah melakukan konsolidasi dan lain sebagainya. Menurut Wagub yang akrab disapa Ijeck itu, Golkar punya target politik.

Baca Juga:Jelang Musda, Golkar Medan Mulai Buka Pendaftaran Bakal calon

“Harus kejar target itu. Tarik semua orang yang punya potensi. Rangkul kembali semua agar tidak ada permusuhan,” pesannya.

Ijeck mengatakan, pengangkatan Dian secara aklamasi bukan berarti tidak mengedepankan demokrasi dan tidak membolehkan calon lain. Tapi, Musdalub ini dilakukan supaya tidak jadi pertarungan.

“Saya tetap ingatkan agar jangan meraih kemenangan menggunakan politik fitnah, hasut dan lain sebagainya. Kita harus tetap jaga keutuhan bangsa,” katanya.

Baca Juga:Golkar Medan dan PD AMPG Bagi Takjil Kepada Warga Selama Bulan Ramadhan

Pengangkatan Dian sebagai ketua secara aklamasi, setelah sehari sebelumnya hanya dia sendiri yang mendaftar saat Golkar Sumut membuka pencalonan ketua untuk mengisi jabatan Ketua Golkar Medan. Pendaftaran dibuka sejak Jumat pagi hingga malam hari.

Di menit-menit akhir pencalonan ditutup (pukul 20.00 WIB), Rahmaddian Shah datang didampingi pengurus Partai Golkar Medan, Hasta Karya dan didukung oleh 21 PK Golkar se-Kota Medan. (ial/hm14)

Related Articles

Latest Articles