27.8 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Momen Kasat Lantas Curhat Jukir Nakal di Siantar

Medan, MISTAR.ID

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pematangsiantar menemukan kendalanya dalam melakukan penertiban jalan jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Pematangsiantar, AKP Gabriella Angelia Gultom saat melaporkan persiapan pengamanan lalu lintas Kota Siantar kepada Dirlantas Polda Sumut di Aula Raja Inal, Kantor Gubsu, Selasa (16/7/24).

Awalnya Gabriella mengatakan pihaknya memiliki kendala yakni menertibkan parkir berlapis. Dirinya berharap Dishub dapat memberikan atensi kepada juru parkir agar bisa lebih rapi dalam berparkir.

“Kami di sini menyampaikan kendala yang menjadi momok di Kota Siantar. Pertama, kondisi jalan Sutomo dekat Roti Ganda itu suka parkir berlapis. Harapan kami, dari Dishub bisa mengumpulkan juru parkir di sana untuk memberikan atensi agar tidak lagi parkir berlapis,” ujarnya.

Gabriella juga mengungkapkan kondisi juru parkir yang justru kabur ketika berjumpa dengan pihak Kepolisian.

Baca juga: 8 Jukir Liar Diamankan dan Jalani Pembinaan di Polsek Medan Timur

“Sering kami patroli di sana, ketika melihat mobil polisi, juru parkirnya kabur Pak. Jadi, harapan kami dari Dishub bisa beri atensi ke juru parkir depan Roti Ganda Siantar,” ungkapnya.

Selain itu, Mantan Kanit PPA Polrestabes Medan tersebut juga mengatakan parkir di bahu jalan juga menjadi kendala, khususnya di kawasan Pasar Horas.

“Kemudian di jalan merdeka dekat pasar horas dimana disana banyak parkir di bahu jalan karena pembiaran juga dari juru parkirnya, harapan kami bisa betul-betul diatensi,” tuturnya.

Dirinya pun berharap dengan adanya Operasi Patuh Toba 2024 saat ini bisa menjadi jalan baik untuk melakukan penertiban di Kota Siantar khususnya dalam persiapan menyambut pesta olahraga PON September mendatang.

Baca juga: Belum Ada Jukir, Penerapan Parkir Berlangganan Sementara Diawasi Petugas Dishub

“Kami juga saat ini mengupayakan bersamaan dengan pelaksanaan operasi patuh toba 2024, kami sudah ke personel Satlantas untuk menindak para pengendara yang memarkirkan kendaraannya di bahu jalan depan pasar horas,” pungkasnya.

Kota Pematangsiantar sendiri hanya mempertandingkan satu cabang olahraga pada PON nantinya yakni Kick Boxing. Diketahui pada pelaksanaan PON nantinya, Siantar akan kedatangan 240 atlet dan 53 orang panitia. (iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles