22.7 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Minta Uang Parkir Berdalih Perintah Ketua, Jukir di Medan Ditangkap Polisi

Medan, MISTAR.ID

Budi Haryadi, seorang pria yang mengaku sebagai juru parkir ditangkap personel Polsek Medan Baru, Selasa (16/7/24), setelah aksinya meminta uang parkir terhadap pengendara mobil viral di media sosial.

Belakangan diketahui, pengendara itu bernama Angel. Wanita itu mengaku kejadian dialaminya di Jalan Dazam Raya, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (13/7/24) lalu.

Kapolsek Medan Baru Kompol Yayang Rizki Pratama SIK mengatakan, pria berusia 35 warga Jalan Dazam Raya diamankan dari kawasan Jalan Dazam Raya.

“Pelaku diamankan pada saat pelaksanaan Operasi Pekat yang saat itu video pelaku beredar di media sosial Instagram dan Tiktok yang sedang berdebat dengan pengendara mobil,” kata Kompol Yayang, Kamis (18/7/24).

Baca juga: Peras Pengendara dan Kempiskan Ban Mobil, Dua Jukir Ditangkap Polisi

Yayang menjelaskan, dalam video viral tersebut Budi Haryadi meminta uang  parkir kepada pengemudi mobil di Jalan Dazam Raya.

“Saat itu pengemudi mobil telah memberitahu kepada pelaku kalau mereka punya stiker dan sudah membayar iuran parkir per tahun. Namun pelaku atau tukang parkir tersebut memaksa dan meminta uang parkir karena ‘perintah ketua’,” ujarnya.

Pengemudi mobil yang merasa keberatan kemudian memvideokan tukang parkir tersebut ke media sosial Instagram dan Tiktok.

“Berdasarkan video viral tersebut, personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru mencari keberadaan pelaku dan  mengamankannya dengan barang bukti uang Rp 5.000,” ungkapnya. (putra/hm17)

Related Articles

Latest Articles