16.6 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Minggu Depan, Dishub Kota Medan Umumkan Pemenang Lelang E-Parking

Medan, MISTAR.ID

Usai membuka pendaftaran lelang pengelolaan E-Parking di 65 titik di Kota Medan beberapa waktu lalu, Pemko Medan kini sudah mengantongi nama perusahaan pemenang proses lelang tersebut. Hal itu dikatakan Kadishub Kota Medan, Iswar Lubis saat dihubungi Mistar, Selasa (25/1/22) sore.

“Insya Allah, minggu depan kita umumkan pemenangnya. Hari ini dalam tahap evaluasi, pemasukan dokumen juga sudah,” ujar Iswar.

Dikatakannya, adapun pemenang tender itu nantinya akan mengelola 65 titik parkir elektronik atau E-Parking di Kota Medan.

“Ada 15 paket yang disusun Dishub Medan. Tapi pemenangnya satu paket satu. Yang ikut juga banyak,” kata Iswar.

Lanjut Iswar, saat ini pihaknya juga melakukan beberapa perbaikan, seperti pelayanan, alat dan juru parkir.

Baca juga:PAD Meningkat, Dishub Medan Lelang 65 Titik E-Parking

“Sistem pengelolaan yang dilakukan adalah sistem bagi hasil dengan ketentuan 60 persen untuk Pemko Medan dan 40 Persen untuk pihak swasta untuk kelas I. Sementara kelas II, pembagiannya 65 persen untuk Pemko dan 35 persen untuk pihak swasta,” tandas Iswar.

Sebelumnya diketahui, Dinas Perhubungan Kota Medan membuka lelang pengelolaan parkir elektronik (E-parking) untuk 65 titik di 15 kawasan Kota Medan. Lelang terbuka ini menindaklanjuti selesainya pilot project atau percobaan pengelolaan e-parking yang telah berlangsung sejak Oktober hingga Desember 2021.

Baca juga:E-Parking Resmi Diterapkan di Medan, Bobby: Seluruh Jukir Tetap Dipekerjakan

“Alhamdulillah kami evaluasi, sudah cukup baik walaupun masih ada saran dan masukan dari pada masyarakat. Atas dasar itu, E-parking ini akan kita kembangkan yang tadinya itu hanya 22 titik. Sekarang, itu kita lelangkan menjadi 65 titik sehingga ada penambahan berarti 43 titik,” ucap Iswar beberapa waktu lalu. (rahmad/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles