15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Metrolink Street Market Gandeng Puluhan UMKM di Masa Pandemi

Medan, MISTAR.ID

Meski di masa pandemi Covid-19, tak menyurutkan semangat UMKM yang bergerak pada sektor kuliner untuk bergabung di event Metrolink Street Market (MSM) Medan yang digelar di Jalan A.H Nasution samping Asrama Haji Medan.

Ada sekitar 100 tenan yang sudah tersusun rapi dengan konsep instragramabel outdoor yang cukup nyaman bagi pengunjung. Protokol kesehatan juga cukup ketat dilakukan saat memasuki area MSM.

Menurut, Head Project MSM, Jemmy Mulyawan tujuan event ini untuk membangkitkan UMKM yang berdampak di masa pandemi dan bisa menjadi tempat hiburan warga Kota Medan.

“Ada 100 lebih tenant yang bergabung disini. Tapi yang buka sekitar 70 an dulu. Terdiri dari tenan makanan dan minuman  juga beragam snack dan ada juga mainan. Kita juga merapkan ketat protokol kesehatan. Setiap pengunjung yang hadir wajib mencuci tangan, lalu mengecek suhu tubuh dan kita telah melakukan social distancing pada temoat duduk yang telah kita susun di lokasi,” terang Jemmy, Sabtu (16/1/21).

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Medan Soroti Pengadaan Mobiler 

Jemmy juga berharap dengan hadirnya MSM tersebut bisa menyerap tenaga kerja dan memajukan UMKM. “Kita buka setiap sore sekitar pukul 16.00 WIB,” sebutnya.

Ide menggelar event MSM dimasa pandemi, sambung Jemmy juga dikarenakan saat ini banyak teman UMKM yang sangat kesusahan dan terdampak karena pandemi. Biasanya banyak yang buka dipinggir jalan namun saat ini terdampak

“Atau juga mereka (UMKM) mengalami kendala mulai sarana dan prasarana seperti listrik, air dan juga keamanan dan premanisme. Maka kita berani membuat MSM lengkap difasilitasi akan sarana tadi dan sudah diarahkan oleh tim kita yang membantu. Dan lagi-lagi wajib tetap menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Vena, Salah satu UMKM yang menjual dimsum yang ikut dalam event ini mengatakan mengikuti event ini lantaran sangat terdampak di masa pandemi.

Baca juga: Soal Pengangkatan Akhyar, DPRD Medan Serahkan Kebijakan pada Mendagri

“Tentunya kegiatan ini sangat mem-boosting (mengoptimalkan) penjualan kita. Semenjak Covid-19 kami tidak bisa terlalu mengharapkan jasa antar online. Penjualan menurun sekali. Hampir semua cabang usaha saya terdampak. Berharap di event ini bisa bangkit lagi,” pungkasnya. (Anita/hm07)

 

 

Related Articles

Latest Articles