27.8 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Menkopolhukam: Tanamkan Netralitas untuk Jaga Integritas

Medan, MISTAR.ID

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkopolhukam) Republik Indonesia, Hadi Tjahjanto menyampaikan pentingnya menjaga netralitas TNI, Polri, dan ASN.

Hal itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 Wilayah Sumatera di Regale International Convention Center, Jalan H Adam Malik No 66-68, Kecamatan Medan Baru, Selasa (9/7/24).

“Ini sangat penting, nilai-nilai netralitas harus ditanamkan dalam diri masing-masing individu. Untuk terus menjaga integritas agar memiliki kredibilitas di mata masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, mantan Panglima TNI tersebut juga menyampaikan beberapa penekanan, yaitu untuk bersama-sama menjaga stabilitas di bidang politik, hukum, dan keamanan agar situasi dapat tetap dalam keadaan kondusif.

Baca juga: Bawaslu Temukan Ketidaknetralan Kades Jelang Pilkada 2024

“Kemudian kita harus benar-benar meningkatkan koordinasi untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada sesuai regulasi dan ketentuan yang berlaku,” tambahnya.

Hadi juga menyampaikan pemerintah daerah akan memberikan fasilitasi dalam penyelenggaraan Pilkada agar dapat berjalan sesuai dengan jadwal dan tahapan yang telah ditetapkan.

“Berikutnya, sebagai bagian komponen bangsa, Mari kita bersama-sama terlibat dalam menjaga persatuan dan kesatuan guna menghindari polarisasi di masyarakat,” lanjutnya

Terakhir, Hadi mengajak untuk sama-sama meningkatkan pendidikan politik guna memberikan edukasi kepada masyarakat agar bisa terwujud dan terselenggaranya pesta demokrasi yang aman, damai, kondusif, dan berkualitas. (maulana/hm20)

Related Articles

Latest Articles