18.6 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Menhan Prabowo Serahkan 100 Motor untuk Babinsa di Sumut

Medan, MISTAR.ID

Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI) Prabowo Subianto menyerahkan 100 unit sepeda motor untuk mendukung tugas operasional Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Penyerahan simbolis sepeda motor ini dilakukan di Hotel Santika Medan, Jumat (27/1/2023).

Diharapkan dengan fasilitas yang baru yakni sepeda motor baru agar Babinsa di Sumut bisa lebih cepat dan bisa memperkuat komando.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga memberikan arahan kepada 2.000 Babinsa yang telah hadir disana. Prabowo meminta Babinsa utuk tidak lengah dalam menjaga pertahanan negara dan menjaga daerah masing-masing. Disela-sela arahannya Prabowo juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras Babinsa di Sumut.

Baca Juga: Media Asing Sorot Menhan Prabowo dan Ferdy Sambo, Ini Alasannya

“Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi kalian semua. Begitupun Babinsa harus siap untuk gelombang tahun ini. Karena Presiden berpesan tahun ini adalah tahun penuh tantangan,” terang Prabowo.

Bahkan diungkapkannya, Presiden juga sudah mewanti-wanti untuk berwaspada.
“Kalian adalah mata dan telinga kita paling depan. Babinsa harus benar benar bisa kuasai daerahnya. Waspadalah jangan lengah,” jelasnya lagi.

Lanjutnya, jajaran TNI khususnya setiap anggota baik TNI AD, AU dan AL agar paham dan mengerti benar peran yang dia pegang dan apa yang dirahapkan dari masing-masing anggota.

Baca Juga: Usul Kemenhan Jadi Koordinator Intelijen, PBHI: Jokowi Rusak Fungsi Dasar Mata-mata

Secara garis besar, diucapkan Prabowo lagi sejak di angkat jadi Menhan, Presiden meminta Prabowo untuk membuat suatu rencana menyeluruh. Serta rencana jangka Panjang untuk membangun pertahanan negara yang memadai yang dapat melaksanakan tugas utama yakni melindungi tumpah darah Indonesia.

“Selama dua tahun ini kita menghadapi ancaman yang sangat berat yaitu pandemi Covid-19. Tapi, Alhamdulillah kita bisa mengatasi karena kerja sama erat TNI Polri dan aparat pemerintah dan seluruh rakyat bersatu dan rukun. Jadi ini kuncinya tadi. Harus bersatu jangan terpecah belah. Jadi kalau kita kompak terus kita rukun terus kita akan mengatasi semua masalah. Intinya itu,” tegas Prabowo.

Baca Juga: Tinjau Pembangunan Lokasi F1H2O, Kapolda Sumut Minta Kapal Ditertibkan

Sementara itu, para Babinsa yang mendapat sepeda motor bersyukur akan adanya bantuan dari Menhan Prabowo Subianto. Seperti yang diutarakan Budi Santoso dari Kodim 0204 Deliserdang. “Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Menhan untuk bantuan sepeda motor yang nantinya digunakan untyk aktivitas ke desa-desa, serta operasional teritorial Indonesia,” ucapnya.

Babinsa Bambang Haryono dari Kodim 0205 Tanah Karo mengungkapkan dengan keutuhan negara karena adanya pertahanan ini, dengan dukungan pemerintah saat ini bisa lebih maju. Apalagi konflik dunia saat ini terjadi, dengan pertahanan yang solid Indonesia lebih maju. “Bantuan ini untuk mendukung pendukung dinas di desa-desa. sangat penting diperlukan untuk kendaraan operasional,” pungkasnya. (Anita/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles