22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Mengapul Purba Tegaskan Pemprovsu Harus Kejar PT Waskita Karya

Medan, MISTAR.ID

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Mangapul Purba mempertanyakan kelanjutan dan keseriusan pelaksanaan proyek pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, yang menggunakan anggaran Rp2,7 triliun kepada Pemprovsu dan PT Waskita Karya sebagai pihak pemegang kontrak.

Mangapul mengatakan, di lapangan mereka menemukan tidak ada kegiatan pekerjaan pembangunan jalan dan jembatan yang merupakan projek pembangunan menggunakan anggaran tahun jamak saat ini.

“Bahkan, alat-alat beratnya pun sudah diangkut di daerah Simalungun, apakah PT Waskita Karya sudah angkat kaki?” kata Mangapul Purba lewat pernyataan tertulisnya, Selasa (15/11/22).

Baca Juga:Ratusan Warga Geruduk DPRD Sumut, Tolak Penertiban Bumper Sibolangit

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan ini juga meragukan dan mempertanyakan komitemen dan keseriusan PT Waskita Karya dalam menyelesaikan pekerjaannya hingga akhir Desember 2022, yang mencapai 33 % sesuai dengan kontraknya.

“Sudah dikonfirmasi bahwa dana di Provsu ada, tetapi pembayaran hanya akan dilakukan setelah 33 persen dikerjakan hingga Desember 2022,” sebut Mengapul.

Anggota DPRD Sumut terpilih dari Dapil Siantar dan Simalungun ini menyatakan, bahwa PT Waskita Karya telah dengan sengaja melakukan penipuan terhadap Pemprovsu dan rakyat bila mereka melepas tanggungjawab begitu saja.

Baca Juga:Hari Pahlawan, Anggota DPRD Sumut Ajak SMKN 1 Siantar Maknai Nilai Kejuangan

Di lain pihak, Mangapul juga menyampaikan bahwa pimpinan kegiatan dalam
hal ini Dinas Bina Marga tidak boleh lepas tanggungjawab begitu saja.

“Pemrovsu terutama pimpinan kegiatan harus bertanggungjawab dan mengejar komitmen PT Waskita Karya, yang digunakan ini uang rakyat dan rakyat sangat membutuhkan jalan dan jembatan yang baik,” tegasnya.(iskandar/hm10)

Related Articles

Latest Articles