26.7 C
New York
Thursday, July 4, 2024

Menari Multi Etnis Saat HGN, 10.000 Guru Pecahkan Rekor MURI

Medan, MISTAR.ID

Bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) para guru se-Kota Medan menari multi etnis di lapangan Stadion Teladan, Medan, Sabtu (25/11/23). Peserta tarian ini berjumlah 10.000 guru yang dihadiri oleh 21 Kecamatan ini pecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Ketua MURI, Jaya Suprana memberikan ucapan selamat kepada pahlawan tanpa tanda jasa tersebut melalui sebuah video.

“Kepada pahlawan tanpa tanda jasa. Selamat Hari Guru Nasional 2023, Hari Guru Nasional adalah sebuah kehormatan negara untuk para guru dalam pentingnya sejarah peradaban bangsa Indonesia dan pada masa penjajahan,” ujarnya dalam video.

Jaya Suprana juga berterima kasih kepada seluruh guru yang berpartisipasi sehingga kegiatan ini bisa memperoleh rekor dunia dengan jumlah terbanyak.

Baca juga: 3.000 Guru di Medan Ikuti Lomba Sambut HGN 2023

“Kita saksikan tidak kurang dari sepuluh ribu guru di Medan menari tarian etnis, Museum Republik Indonesia menyatakan peristiwa ini sebagai rekor dunia. Pergelaran tarian etnis guru dalam jumlah terbanyak. Terima kasih atas dedikasi dan perjuangan guru dalam mewujudkan merdeka belajar,” tutupnya.

Usai pengesahan, ada empat penghargaan yang diberikan kepada para penggiat pendidikan. Masing-masing adalah Bharlind School Kota Medan untuk kategori GTK Inovatif Kepala Satuan Paud, SD Swasta Prestige Billingual School Medan untuk kategori GTK Inovatif Penilik.

Kemudian, Sekolah Paud Generasi Ummah Kota Medan untuk kategori GTK Inovatif Pendidik Paud, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan untuk kategori Inovatif Penilik. (Dinda/hm20)

Related Articles

Latest Articles