9.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Medan Zoo Dibuka 1 Juli 2020, Lansia dan Balita Dilarang Masuk

Medan, MISTAR.ID

Taman Margasatwa Medan  (Medan Zoo) yang dikelola oleh PD Pembangunan Kota Medan akan kembali operasional 1 Juli 2020 mendatang.

“Rencananya begitu (1 Juli) buka kembali, tapi besok akan kita finalisasi dulu tentang kesiapan operasional setelah tutup beberapa bulan karena pandemi covid-19,” ujar Dirut PD Pembangunan Kota Medan Putrama Al Khairi, Minggu (28/6/20).

“Polisi, TNI, dinas kesehatan sudah kita koordinasikan atau diberitahu melalui surat resmi tentang rencana pembukaan Medan Zoo. Beberapa hal teknis perlu dimatangkan lagi, salah satunya kesiapan petugas ketika terjadi kerumunan dan sebagainya,” sebutnya.

Meski kembali buka, sambungnya, protokol kesehatan tetap akan diberlakukan di Medan Zoo nantinya. Di mana, setiap pengunjung diwajibkan menggunakan masker dan melakukan physical distancing atau jaga jarak. “Balita (5 tahun ke bawah) dan lansia (60 tahun ke atas) dilarang masuk, tidak diperkenankan,” ungkapnya.

Baca Juga:Para Pecinta Hewan Di Tengah Wabah Covid-19

Sejauh ini, belum ada rencana pembatasan jumlah pengunjung. Sebab, belum diketahui apakah minat masyarakat datang ke Medan Zoo di tengah pandemi covid-19 tinggi atau malah sebaliknya. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berencana memberlakukan tatanan baru di tengah pandemi pada 1 Juli mendatang. (iskandar/hm10).

 

Related Articles

Latest Articles