19 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Medan dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Ringan Sejak Sore Sampai Malam Hari

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi seluruh wilayah di Sumatera Utara (Sumut) cerah berawan, Sabtu (22/7/23).

Namun pada siang atau sore hari, hujan dengan intensitas ringan akan turun di Langkat, Medan, Binjai, Deli Serdang dan sekitarnya.

“Hujan ringan diperkirakan akan tetap berlangsung sampai malam hari di wilayah Langkat, Binjai, Medan, Serdang Bedagai, Asahan, Tanjung Balai, Batubara dan sekitarnya,” ucap Prakirawan BMKG Wilayah I Medan, Budi Prasetyo, Sabtu (22/7/23).

Baca juga : BMKG : Waspada Perubahan Cuaca Tiba-tiba, Guntur dan Angin Kencang

Untuk titik panas (hotspot), jelas Budi, ada sebanyak 11 titik panas pada 21 Juli 2023.

“Titik panas ada 2 titik di Padang Lawas Utara, 2 titik di Serdang Bedagai, 1 titik di Toba, 1 titik di Asahan, 3 titik di Dairi, 1 titik di Karo dan 1 titik di Samosir,” jelasnya.

Baca juga : Medan Diguyur Hujan Pagi Hari, BMKG Perkirakan Terjadi 2 Hari Kedepan

Dikatakan Budi, untuk Suhu Udara 16.0 – 34.0°C, Kelembapan Udara 60 – 95% dan Angin berhembus dari Barat Daya menuju Barat dengan kecepatan 10-30 km/jam.

“Pada dinihari seluruh wilayah di Sumut berawan. Meski begitu, cuaca bisa berubah sewaktu-waktu. Masyarakat bisa mengikuti dan mendapatkan perkembangan informasi dari BMKG,” tandasnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles