17.1 C
New York
Wednesday, September 25, 2024

Masuki Masa Kampanye, Pj Gubsu Ingatkan Peran Penting Bawaslu

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Agus Fatoni mengatakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan mempunyai peran penting di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

“Kita bersyukur dengan jajaran Bawaslu. Semua pertaruhan pelaksanaan Pilkada di tangan rekan-rekan (Bawaslu). Ini menjadi tanggung jawab kita,” ujar Fatoni dalam keterangannya, Rabu (25/9/24).

Fatoni pun menegaskan, selain Bawaslu, Pilkada merupakan momen besar dan seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan memiliki peran penting dalam mensukseskannya.

Baca juga: Pj Gubsu Agus Fatoni Tidak Permasalahkan Paskibraka Menggunakan Jilbab

“Karena Pilkada itu 5 tahun sekali dan ini adalah sejarah terbesar di dunia. Sekaligus tantangan bagi kita untuk membuktikan dan meyakinkan semua bahwa Pilkada bisa aman, lancar dan sukses, ini tugas kita semua,” ungkapnya.

Menurutnya juga Sumut bisa menjadi sorotan dalam pelaksanaan Pilkada kali ini, karena Sumut merupakan provinsi besar di Indonesia.

“Jadi, kita semua akan menjadi pelaku sejarah, karena ikut menyukseskan Pilkada di Sumut. Sumut merupakan salah satu Provinsi terbesar di Indonesia, Maka apa yang terjadi di Sumut, akan berkontribusi besar bagi Indonesia karena akan menjadi contoh,” pungkasnya. (iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles