25.7 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Maraknya Aksi Pencurian BBM, Kapolres Pelabuhan Belawan Ambil Langkah ini

Medan, MISTAR.ID

Terkait maraknya aksi pencurian Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Pertamina dengan cara melakukan pemboran pipa yang melintas di jalur kawasan Belawan, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon ambil langkah dalam menyikapinya.

Polres Pelabuhan Belawan pun menggelar rapat koordinasi dengan pihak Pertamina yang diwakili oleh Kepala Depo Pertamina Labuhan, Syaiful Hamzah di Aula Polres Pelabuhan Belawan, Senin (18/9/23).

Dalam pertemuan itu, diagendakan soal tindakan preventif untuk mencegah maraknya pencurian BBM Pertamina di Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan dan Kelurahan Belawan Bahari.

Baca juga : Polres Pelabuhan Belawan Gelar GKN, 4 Orang Diamankan

Dalam rapat tersebut, berbagai kesepakatan penting telah dicapai untuk mengatasi masalah ini. Di antaranya, akan dilakukan pemetaan jalur pipa Pertamina, pembuatan pos pantau, serta berkoordinasi dengan Dit Pam Obvit Polda Sumatera Utara guna memperkuat pengamanan.

“Rapat ini menjadi bukti komitmen Polres Pelabuhan Belawan dan Pertamina Labuhan dalam mengatasi permasalahan demi menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah,” ujar Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon.

Baca juga : Mobil Tangki BBM Terbakar di Belawan, Kernet Alami Luka Bakar

Menurutnya, aksi pencurian minyak Pertamina ini merupakan masalah serius yang perlu ditangani secara tegas dan koordinatif.

Ia menegaskan tindakan preventif dan upaya peningkatan pengamanan akan terus dilakukan guna meminimalisir tindakan pencurian minyak dan menjaga stabilitas keamanan di area pipa Pertamina. (kamaluddin/hm18)

Related Articles

Latest Articles