22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Mantan Ketua SMeCK Apresiasi Kepedulian Bobby Bangkitkan Kejayaan PSMS Medan

Medan, MISTAR.ID

Kesediaan dan kepedulian Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam membangkitkan kejayaan PSMS Medan sebagai klub disegani di Indonesia patut diapresiasi. Pasalnya, orang nomor satu di Pemko Medan ini langsung bergerak cepat dengan merenovasi Stadion Teladan yang merupakan home base tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut.

Sebagai langkah awal, Bobby juga mengalihkan kewenangan pengelolaan Stadion Teladan yang sebelumnya dikelola Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Hal ini dilakukan agar Pemko Medan bisa mendapatkan bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Tak hanya merenovasi Stadion Teladan dan Kebun Bunga, Bobby akan membenahi 7 lapangan sepak bola yang ada di sejumlah wilayah di Kota Medan. Bobby ingin fasilitas olahraga di Kota Medan dapat tersedia dengan baik dan layak, sekaligus mendukung tumbuh dan terfasilitasinya bibit-bibit muda berprestasi, terutama dalam melahirkan calon pemain masa depan PSMS Medan.

Baca Juga:Bobby Nasution Serius Tangani PSMS Medan, Stadion Teladan Akan Direnovasi

“Yang terpenting dari renovasi nantinya adalah seluruh perbaikan yang dilakukan bisa mengakomodir kebutuhan cabang olahraga yang ada di Kota Medan. Selain itu, untuk menjawab kebutuhan para atlet yang nanti akan menggunakan sarana tersebut dan masyarakat juga dapat nyaman saat datang,” kata Bobby Nasution dalam acara Ekspose Desain Stadion Teladan di Stadion Teladan Medan baru-baru ini.

Ketua Umum Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK) Periode 2008-2013 Nata Simangunsong, mengaku gembira mendengar rencana Bobby Nasution untuk merevitalisasi dan merenovasi Stadion Teladan serta Stadion Kebun Bunga. Ditambah lagi beberapa sarana olahraga lain juga akan ikut dibenahi sesuai standard dan regulasinya.

“Kabar Stadion Teladan akan direnovasi menjadi standard internasional merupakan kabar yang menggembirakan bagi warga Kota Medan. Keseriusan wali kota dalam mengembalikan kejayaan PSMS Medan patut diapresiasi,” kata Nata, Sabtu (19/3/22).

Ke depannya, Nata juga berharap Bobby bisa terlibat dalam perbaikan tata kelola managemen PSMS Medan. “Dengan sentuhan wali kota, kita berharap agar klub kebanggaan Kota Medan kembali disegani di kancah persepakbolaan nasional. Ayo Pak Wali Kota, kami mohon dan kami yakin bahwa Anda adalah solusi untuk mengembalikan kejayaan PSMS Medan. Salam Sada Roha,” pungkasnya. (rahmad/hm12)

Related Articles

Latest Articles