25 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Mantan Ketua Bawaslu Sumut Minta Anggota Bawaslu Medan Terjaring OTT Dinonaktfikan

Medan, MISTAR.ID

Tahapan padat dalam proses Pemilu sebagai pesta demokrasi mulai berlangsung, namun mencuat skandal di penyelenggara pemilu yang seharusnya menjaga keadilan. Hal itu menyusul operasi tangkap tangan (OTT) terhadap anggota Bawaslu Kota Medan berinisial AH (29), serta dua rekannya FWH (29) dan IG (25) yang dilakukan tim Saber Pungli Polda Sumut.

Mantan Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rasahan merasa prihatin dan sangat menyayangkan kejadian OTT tersebut. “Apalagi infonya ini terkait adanya kasus sengketa yang sedang ditangani Bawaslu Kota Medan,” ujarnya, Kamis (16/11/23) malam.

Syafrida meminta pihak Kepolisian membuka secara menyeluruh siapa saja yang terlibat dalam kasus pemerasan ini. “Mustahil ini dilakukan sendirian oleh oknum terduga pelaku yang diamankan tim Saber Pungli Polda Sumut,” katanya.

Baca Juga : Anggota Bawaslu Medan yang Kena OTT Ditetapkan Tersangka

Dia menyerukan penonaktifan sementara terhadap AH, agar proses pemeriksaan kasus ini bisa berlangsung secara komprehensif.

“Bawaslu harus koordinasi ke Polda untuk memastikan siapa saja oknum Bawaslu Medan yang terlibat, sehingga bisa segera mengambil langkah. Termasuk menonaktifkan yang lainnya jika terdapat informasi dari Polda bahwa proses pemeriksaan dan pengembangan kasus melibatkan ketua dan anggota Bawaslu Medan lainnya,” katanya seraya menambahkan untuk kasus Bawaslu Kota Medan pemberhentiannya harus lewat DKPP. (khairul/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles