31.2 C
New York
Friday, August 2, 2024

Mahasiswa LP3I: Banyak Manfaat dari Seminar Softskill

Medan, MISTAR.ID

Mahasiswa Politeknik Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) mengaku mendapat banyak manfaat dari seminar softskill dengan tema ‘Create A Professional Curriculum Vitae and Level Up Interview Skills’.

Kegiatan yang digelar tanggal 26-27 Juli 2024 di Hall Kampus Politeknik LP3I Medan Jalan Sei Serayu Kelurahan Babura Sunggal Kecamatan Medan Sunggal ini diikuti mahasiswa dari 5 program studi.

Bindia, mahasiswa jurusan akuntansi mengaku beruntung bisa mengikuti dan mendengarkan wejangan para narasumber dalam kegiatan tersebut.

Baca juga : Persiapkan Mahasiswa Terjun ke Dunia Kerja, LP3I Gelar Seminar Pengembangan Softskill

Dia menilai seminar ini penting mengingat dirinya yang sudah semester 4 akan menjalani masa magang.

“Kegiatan ini menambah wawasan kami tentang cara membuat curriculum vitae (CV), juga tentang interview. Pokoknya ini menambah puaskan kami yang gak tau, bagi kami yang fresh graduate gitu sih,” katanya saat ditemui mistar di lokasi seminar, Jumat (26/7/24).

Ia juga berharap dapat diterima di tempat magang yang baik seperti fasilitator kegiatan saat ini yakni PT Pegadaian.

Baca juga : Pendidik dari Kisaran Jadi Dosen Tamu di Perguruan Tinggi Malaysia

Selain itu, mahasiswi administrasi bisnis, Wiwin dengan malu-malu mengatakan seminar yang diikutinya ini membuatnya mengerti tips dan trik menulis CV untuk menarik serta bagaimana agar mampu menjawab setiap pertanyaan saat interview kerja nantinya.

“Semoga kami semua sukses dan terlebih nantinya akan mendapatkan tempat magang yang sesuai,” tambahnya. (susan/hm18)

Related Articles

Latest Articles