13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Liverpool Incar Ruben Amori Jika Gagal Dapatkan Xabi Alonso

Liverpool, MISTAR.ID

Liverpool dilaporkan mengirim perwakilan klub ke Lisbon, Kamis (29/2/24) untuk menonton tim besutan Ruben Amorim, Sporting Lisbon, mengalahkan Benfica 2-1 dalam leg pertama semi-final Taca da Liga.

Menurut laporan Mirror, The Reds sedang melakukan penelitian lebih lanjut tentang manajer Portugal tersebut, yang diperkirakan akan diwawancarai untuk kursi pelatih Liverpool, meski Xabi Alonso masih dianggap sebagai kandidat utama pengganti Jurgen Klopp pada musim panas ini.

Liverpool menyadari bahwa Alonso yang menjadi target mereka juga diinginkan oleh Bayern Munich sementara Bayer Leverkusen berharap dapat mempertahankan manajer asal Spanyol tersebut setidaknya satu musim lagi untuk mengejar tiga gelar.

Baca juga: Xabi Alonso Kandidat Utama Incaran Liverpool dan Bayern Munich

Amorim, yang membuat kesan positif pada Todd Boehly ketika dia sebelumnya berbicara dengan Chelsea pada September 2022, dilaporkan memiliki klausul pelepasan senilai sekitar £8,5 juta dan angka berkurang drastis dalam 12 bulan terakhir.

Pihak Anfield sekarang disebut telah menghubungi agen Alonso, Inaki Ibanez, untuk mendaftarkan minat mereka atas jasanya. Namun, proses wawancara formal belum akan dimulai sampai Liverpool memiliki direktur olahraga baru.

Fenway Sports Group (FSG), sebagai pemegang saham mayoritas Liverpool, dilaporkan lebih menyukai kembalinya mantan favorit klub Michael Edwards, meski sejauh ini upaya untuk membawanya kembali ke Merseyside belum berhasil membuahkan hasil.

Sebelumnya pada Januari lalu, presiden FSG Mike Gordon melihat pendekatan formalnya dengan sopan ditolak oleh Edwards.

Namun, sumber Mirror mengklaim Liverpool belum menyerah karena dia dinilai sebagai orang yang tepat untuk memimpin era baru tanpa Klopp. Edwards mungkin bisa terpengaruh jika diberi kendali total di Anfield.

Di sisi lain, Amorim secara konsisten menolak rumor tentang kepindahannya musim panas ini dan kontraknya saat ini dengan Sporting berakhir pada Juni 2026.

Pria berusia 39 tahun itu telah memenangkan dua gelar Primeira Liga di Lisbon bersama dua Taca da Ligas yang juga ia angkat bersama Braga pada 2020.

Baca juga: Jurgen Klopp Akan Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim

Sama seperti Amorim, Roberto De Zerbi dari Brighton adalah nama lain yang juga dilirik Liverpool.

Tapi The Seagulls mungkin akan mengikat manajer asal Italia tersebut dengan kontrak baru dalam beberapa bulan mendatang, di saat Barcelona juga diyakini menaruh minat terhadapnya.

Berbicara pada hari Jumat, De Zerbi menegaskan komitmennya pada Albion, menyatakan bahwa dia saat ini hanya fokus pada Brighton.

“Saya ingin menyelesaikan musim dengan cara terbaik bersama pemain muda kami – bersaing dan memenangkan sebanyak mungkin pertandingan,” katanya, Jumat (1/3/24).

Related Articles

Latest Articles